Home » » Arlianah Hamid Menjadi Peraih IPK Tertinggi FAKSHI

Arlianah Hamid Menjadi Peraih IPK Tertinggi FAKSHI

Posted by LPM REDLINE on 24 Jan 2020



Mahasiswi Peraih IPK Tertinggi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum
24 Januari 2020


Kampus, Red Line News -- Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) siang tadi melaksanakan Yudisium Program Sarjana (S1) yang bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya, (24/01).

Arlianah Hamid, Mahasiswi Program Studi Ahwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga Islam) berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi sebanyak 3,97 diantara Mahasiswa FAKSHI lainnya.

Arlianah mengungkapkan telah menyelesaikan seluruh mata kuliah pada semester 7 tapi terhambat pada munaqasah sehingga selesai pada semester 9. “Alhamduillah sangat bersyukur dan tentunya merasa bahagia dengan gelar baru ini. Saya menyelesaikan semua mata kuliah pada semester 7, namun karena menunggu munaqasah yang begitu lama sehingga saya baru bisa selesai sekarang yang hampir mencapai semester 9," ungkapnya.

Arlianah membagikan tips agar bisa mendapat IPK tinggi. “Pastinya rajin masuk kuliah, kemudian selalu membaca buku, aktif dalam diskusi kampus, sebelum masuk kuliah harus belajar dulu, sopan santun dengan dosen, serta sering diskusi dengan teman. Saya juga selalu mengusahakan setiap mata kuliah harus mendapat nilai terbaik, " lanjutnya.

Peraih IPK 3.97 ini juga berharap ilmunya berkah bagi dirinya maupun orang lain. “Harapan untuk diri sendiri, semoga ilmu yang saya dapat dari semua dosen di kampus dan dari teman-teman dapat berkah dan tersimpan, dan juga dapat diaplikasikan untuk diri sendiri dan masyarakat," harapnya.

Reporter  : HS
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE