Home » » Segera! LDM Al-Madani akan Gelar Pelatihan Administrasi dan Kaifiat Jenazah

Segera! LDM Al-Madani akan Gelar Pelatihan Administrasi dan Kaifiat Jenazah

Posted by LPM REDLINE on 9 Feb 2020

Pamflet Coming Soon Pelatihan Administrasi dan Pelatihan Kaifiat Jenazah LDM Al-Madani
09 Februari 2020.
Kampus, Red Line News-- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar Pelatihan Administrasi yang dirangkaikan dengan Kaifiat Jenazah,(09/02).

Muhammad Fahriwalid selaku Sekretaris Panitia mengungkapkan bahwa persiapan untuk kegiatan masih dalam tahap perencanaan dan penyusunan konsep. "Jadi persiapan untuk pelatihan administrasi dan kaifiat jenazah ini masih 10% karena kepanitiaannya juga baru dibentuk, kami sementara menyusun jadwal dan merencanakan pemateri yang akan diundang," ungkapnya.

Muh. Efendy selaku Ketua LDM Al-Madani mengungkapkan pelatihan kaifiat jenazah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para anggota mengenai tata cara mengurus jenazah. "Palatihan kaifiat jenazah ini tentu memiliki tujuan agar para anggota mampu melihat secara langsung kemudian mempraktekkan tata cara mengurus jenazah, dimulai dari memandikan, mengkafani kemudian melaksanakan shalat jenazah hingga proses jenazah dikuburkan, karena pelatihan kaifiat jenazah ini sangatlah penting khususnya di lingkungan masyarakat Islam," ungkapnya

Muh. Efendy berharap agar para anggota yang akan menjadi peserta nantinya dapat memahami setiap materi yang diberikan. "Kami tentunya berharap dalam pelatihan administrasi dan kaifiat jenazah ini anggota maupun kader  mampu memahami serta menjalankan alur keadministrasian, misalnya persuratan dan juga jalur koordinasi dalam lembaga. Karena dalam berorganisasi, administrasi adalah salahsatu hal yang paling penting," ungkapnya.

Reporter : TA
Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE