Home » » Mengusung Konsep yang Lebih Menarik dan Milenial, ToscaFest DEMA IAIN Parepare siap Digelar

Mengusung Konsep yang Lebih Menarik dan Milenial, ToscaFest DEMA IAIN Parepare siap Digelar

Posted by LPM REDLINE on 12 Mar 2020

Coming Soon Tosca Fest oleh Dema I
12 Maret 2020



Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk ToscaFest Se-Sulawesi pada bulan juni mendatang bertempat di IAIN Parepare, (12/03).

Muh. Fajar selaku Ketua Panitia mengungkapkan persiapan ToscaFest masih dalam pembentukan struktural kepanitiaan. "Sementara ini kami dari panitia masih dalam pembentukan struktural, struktural kepanitiaan ini mencakup dua skala yaitu skala internal dan skala regional, untuk skala regional sudah ada 11 kampus yang menyatakan siap ikut dalam kegiatan ini, sementara untuk konsep kegiatannya sedang dirancang oleh menteri kesenian dan menteri olahraga dari DEMA Institut," ungkapnya.

Rochmat Sulistiyo selaku menteri Olahraga DEMA IAIN Parepare mengungkapkan kegiatan ini dinamakan ToscaFest karena identik dengan kampus IAIN Parepare. "Awalnya kegiatan ini dinamakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) kemudian tahun lalu diganti lagi dengan nama Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah (Posil) dan untuk tahun ini kita gagas lagi dengan nama ToscaFest, yang dimana ToscaFest ini berkaitan dengan identitas kampus yaitu Tosca," ungkapnya.

"Adapun nilai plus dari kegiatan ini dibanding tahun lalu tentunya kita berusaha untuk memberikan yang terbaik berdasarkan sejumlah evaluasi dari kegiatan sebelumnya. Sejauh ini kami mencoba menggagas beberapa cabang olahraga yang akan di ekspos tingkat dan skalanya, dan kami mencoba untuk meningkatkannya hingga Se-Sulawesi dengan beberapa cabang lomba olahraga seni dan ilmiah serta cabang lainnya yang akan di pertandingkan," Lanjut Rochmat Sulistiyo.

Menteri Olahraga ini berharap agar kegiatan ToscaFest bisa melahirkan bibit muda yang berprestasi dibidangnya masing-masing. "Semoga dengan kegiatan ini kita bisa mendapatkan bibit muda yang berprestasi dan tentunya bisa tetap menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa baik Se-IAIN Parepare maupun mahasiswa Se-Sulawesi nantinya," harapnya.

Andi Cesar Fahreza Abdillah selaku Menteri Kesenian DEMA IAIN Parepare mengungkapkan ada beberapa terobosan yang sedang dirancang untuk kegiatan ToscaFest nantinya. "Untuk terobosan baru kali ini kami mulai dari nama yang dulunya Porseni kemudian terganti Posil dan tahun ini kami coba mengganti nama agar lebih menarik lagi dan bisa diterima dikalangan umum terutama kaum milenial. Disisi lain kita juga ingin menjadi salah satu aspek dan menjadi sebab naiknya akreditasi kampus karena salah satu penilaian dari akreditasi kampus sendiri yaitu dari kegiatan yang mumpuni," ungkapnya.

"Kemudian di wilayah event organizernya kita menggunakan konsep jadi dan itu sudah ada di saya dan Menpora serta teman-teman pengurus, kita beri panitia bahan jadi dan mereka yang akan menjalankan termasuk di wilayah opening Ceremony, closing Ceremony, alat Awarding lomba dan kebutuhan lainnya. Kita juga akan mengadakan rama tamah di malam penganugerahan karena kemarin kita pernah di singgung oleh Rektor kapan ada ramah tamah dan rencana kita akan selipkan ramah tamah di Opening Ceremony tersebut, dan yang spesial kami merencanakan mengundang Felix dan itu saya sudah bicara dengan manejernya, semoga bisa hadir nantinya, ada pula beberapa band lokal dan Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) yang akan turut memeriahkan kegiatan," ungkapnya.

Reporter : RHM
Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE