Home » » Rektor IAIN Parepare Gagas Program Kampus Eduwisata

Rektor IAIN Parepare Gagas Program Kampus Eduwisata

Posted by LPM REDLINE on 8 Mar 2020

Auditorium IAIN Parepare
8 Maret 2020


Kampus, Red Line News-- Program Kampus Eduwisata merupakan gagasan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sebagai wujud pengembangan lingkungan kampus dimasa yang akan datang, gagasan tersebut sebelumnya sudah disampaikan pada saat penutupan Rapat Kerja di Hotel J4 di Kuta, Pantai Dewata Bali, (08/03).

Saat dikonfirmasi ulang, Ahmad Sultra Rustan mengungkapkan kampus eduwisata nantinya akan menambah daya tarik mahasiswa dan masyarakat yang mengunjungi kampus. "Kampus eduwisata itu nantinya akan membuat orang senang dan merasa nyaman saat berada di lingkungan kampus, akan tetapi untuk menuju kampus eduwisata terlebih dahulu kita harus mempercantik dan memperindah lingkungan sekitar, mengingat itu juga merupakan arah kebijakan kampus," ungkapnya.

Rektor IAIN Parepare ini juga menyampaikan kampus eduwisata merupakan program yang dibuat untuk mewujudkan kampus sebagai tempat wisata dan juga menunjang program studi Pariwisata Syariah. "Kampus eduwisata ini juga ditujukan untuk menunjang Program Studi Pariwisata Syariah, nantinya kita akan buat wahana Outbound sehingga masyarakat nantinya bisa datang berwisata pada hari sabtu dan minggu," ungkapnya.

Aswan selaku Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengungkapkan bahwa kampus eduwisata merupakan program yang harus terlaksana. "Program kampus eduwisata ini kita menyambutnya dengan baik karena program ini kita bisa melihat secara tidak langsung output atau hasil dari program ini dapat memperkenal kampus ini," ungkapnya.

Aswan juga berharap bahwa semoga kampus eduwisata ini bukan hanya sekedar ajang tontonan publik. "Semoga ini bukan hanya sekedar ajang hiburan publik semata, akan tetapi ini sebagai ajang agar mahasiswa bisa mengasah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), jangan hanya orang diluar sana mengenal infrakstuktur tapi dia harus juga tahu kualiatas SDM mahasiswa di kampus ini," harapnya.

Reporter : HMR/NFD
Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE