Home » » Wujudkan Mahasiswa Intelektual, HMPS BKI Gelar Pelatihan Administrasi

Wujudkan Mahasiswa Intelektual, HMPS BKI Gelar Pelatihan Administrasi

Posted by LPM REDLINE on 14 Mar 2020

Pembukaan Pelatihan Administrasi oleh HMPS Bimbingan Konseling Islam
14 Maret 2020


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) melaksanakan kegiatan Pelatihan Administrasi dengan tema "Mengembangkan Potensi Mahasiswa Bimbingan Konseling Isam dalam Bidang Administrasi" bertempat di Gedung Seminar Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare, (14/03).

Sukmawati selaku Ketua Panitia mengungkapkan tujuan Pelatihan Administrasi kali ini adalah agar mahasiswa bisa melanjutkan pemahamannya terutama dalam bidang administrasi sehingga nantinya dapat mengaplikasikan ilmu tersebut secara efektif, semisal membuat proposal ataupun Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) suatu kegiatan.

Haramain selaku ketua Prodi BKI menegaskan bahwa Pelatihan Administrasi sangat penting dalam mewujudkan Mahasiswa yang Intelektual. "Pengadministrasian tidak hanya dilakukan di kampus, karena ketika ada yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maupun Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) atau jabatan lainnya, ilmu administrasi ini sangat dibutuhkan mengingat tata kelola persuratan merupakan bagian penting dalam kelembagaan," ungkapnya.

"Jadi ada 3 hal yang kami tekankan dalam pelatihan kali ini terutama bagi mereka yang ingin berperan aktif dalam suatu lembaga, pertama adalah konseptor yang nantinya akan merancang kegiatan, kedua adalah administrator yang menguasai ilmu administrasi serta eksekutor yang akan menjadi pelaksana dalam kegiatan," ungkap Fadhil Khairullah selaku Ketua HMPS Prodi BKI.

Reporter : IMD
Redaktur : SLF

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE