Home » » Inovasi Baru, Bincang Online HMPS MKS Dilaksanakan Via Live Streaming Instagram

Inovasi Baru, Bincang Online HMPS MKS Dilaksanakan Via Live Streaming Instagram

Posted by LPM REDLINE on 5 May 2020

Pamflet Diskusi Online HMPS Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 05 Mei 2020


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Keuangan Syariah (MKS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan diskusi online melalui live streaming via Instagram dengan tema "Ramadhan Ditengah Pandemi Covid-19", (05/05).

Muhammad Asdar selaku Ketua HMPS MKS mengungkapkan bahwa tema yang diangkat adalah untuk menyesuaikan dengan keadaan yang terjadi sekarang ini, menurutnya kita perlu tau bagaimana menghadapai situasi pandemi Covid-19 yang sesuai dengan anjuran agama dan juga pemerintah khususnya kegiatan ibadah.

Muhammad Asdar menambahkan, kegiatan yang diselenggaran kali ini telah dikonsep serta dikemas semenarik mungkin. "Kegiatan ini juga rasanya masih baru atau awal di lakukan di kampus kita, tentu dengan tujuan dapat memberikan inovasi baru, dan teman-teman dari luar juga dari luar IAIN bisa mengikuti jalannya kegiatan," tambahnya.

Muhammad Asdar berharap para peserta yang mengikuti diskusi dapat mengambil pelajaran dan manfaat dari apa yang disampaikan oleh pembicara. "Saya harap apa yang disampaikan baik dari narasumber maupun moderator dapat menjadi pembelajaran dan bermanfaat bagi teman-teman yang telah mengikuti bincang-bincang online tdi malam, walaupun dengan waktu yg terbatas. Insyaallah akan ada sesi selanjutnya." harapnya.

Muh Aksa salah seorang peserta dalam diskusi mengungkapkan kegiatan seperti ini patut diberi apresiasi. "Mengenai diskusi semalam menurut saya luar biasa, terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman penyelengara karena sudah memberikan wadah untuk kami lebih menambah wawasan, namun tidak dapat di pungkiri juga hal-hal yang menghambat jalannya diskusi karena via daring sehingga terbatas dalam menyalurkan aspirasi dari teman-teman yang bergabung semalam. Tapi sudah sangat memberi pencerahan pada beberapa aspek sehingga dalam menangani Pandemi ini bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Muh Aksa juga berharap kegiatan bermanfaat seperti ini dapat dilaksanakan dengan rutin. "Harapannya untuk penyelenggara dan teman-teman yg telah bergabung untuk tidak berhenti menyelenggarakan kegiatan yang merupakan wadah untuk kami dan teman-teman yang lain agar dapat menambah wawasan kami," harapnya.


Reporter : HRT
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE