Home » » ODOJ Berbagi, Menebar Kebaikan Ditengah Pandemi Covid-19

ODOJ Berbagi, Menebar Kebaikan Ditengah Pandemi Covid-19

Posted by LPM REDLINE on 14 May 2020

Dokementasi Pembagian Sembako kepada Masyarakat
14 Mei 2020


Parepare, Red Line News -- Pengurus Komunitas One Day One Juz Kota Parepare bersama dengan Pengurus One Day One Juz Komisariat IAIN parepare melaksanakan kegiatan ODOJ Berbagi yang berlangsung selama dua hari, yakni 13 hingga 14 Mei 2020, (14/05).

Agenda pembagian sembako, takjil dan nasi kotak ini disponsori oleh anggota ODOJ sendiri baik itu anggota internal ODOJ maupun anggota diluar komunitas.

Tanggal 13 Mei 2020 sebanyak 20 sembako yang didistribusikan kepada dua orang penerima yang berlokasi di Kecamatan Ujung,  tiga orang di Kecamatan Soreang, lima orang di Kecamatan Bacukiki Barat, empat orang di Kecamatan Bacuki dan satu orang yang berdomisili dekat kampus IAIN Parepare.

Selain di Kota Parepare, sembako juga diberikan kepada masyarakat luar Kota Parepare yakni satu orang yang berasal dari Kabupaten Pinrang, dua orang berdomisili di Perbatasan Parepare-Sidrap dan dua orang yang tinggal di Kecamatan Lawowoi Kabupaten Sidrap. Penerima sembako merupakan orang-orang yang terkena dampak Covid-19.

Akhmad Arianto selaku Ketua Komunitas ODOJ Komisariat IAIN Parepare yang dihubungi via WhatsApp mengungkapkan tujuan terlaksananya kegiatan ODOJ Berbagi. Selain untuk silaturahmi dengan saudara sesama muslim dan mengamalkan hadis Rasulullah untuk memberi makan orang berpuasa, ODOJ juga ingin menebar kebaikan ditengah pandemi Covid-19 ini.

Akhmad juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh donatur yang berpartisipasi dan berharap anggota ODOJ tetap berbagi meski diluar Bulan Ramadhan serta memegang teguh prinsip "tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah".

Muhammad Syaiful Bahri yang merupakan Wakil Ketua Komunitas ODOJ Kota Parepare mengungkapkan bahwa pembagian takjil dan nasi kotak di tanggal 14 Mei 2020 akan dilakukan di alun-alun Kota Parepare. "Kami masih dalam rencana pencarian wilayah. Tapi kemungkinan besar, target kami ditengah kota atau alun-alun Kota Parepare," ungkapnya.

Syaiful menambahkan bahwa sekitar 100 nasi kotak yang akan di bagikan di titik tersebut. "Rencananya ada sekitar 100 nasi kotak yang akan kami bagikan, 50 kotak untuk kami serahkan kepada pihak pengurus panti asuhan Muthmainnah kota Parepare dan 50 kotak akan kami bagikan kepada kaum duafa," tambahnya.

DPO Komunitas ODOJ Komisariat IAIN parepare, Muhammad Aksa mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ODOJ Berbagi. "Alhamdulillah, bagi kami kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa di bulan yang penuh berkah ini. Menjadi bagian dari rasa syukur kita akan rejeki yang kemudian diberikan kepada sebagian besar masyarakat," ungkapnya

"Kegiatan ini menjadi wadah untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya bagi teman-teman dan saudara-saudara kita yang membutuhman apalagi ditengah musibah pandemi ini. Kami sangat mengharapkan kegiatan seperti ini tetap Istiqomah dan menginspirasi organisasi atau komunitas lainnya untuk berbagi kepada para kaum Dhuafa yang membutuhkan," lanjutnya

"Semoga Komuniatas ODOJ tetap solid dan tetap menjadi pengamat masyarakat yang membutuhkan, menjadi masyarakat pencinta dan pengamal nilai-nilai kemaslahatan dari ayat suci Al-Qur'an. Tetap jaya dan sukses selalu untuk anggota dan setiap pihak yang menjadi bagian dari komunitas ini. Dimanapun komunitas ini berada semoga selalu dalam lindungan Allah SWT," harapnya.

Reporter : STS
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE