Home » » Kajian Online HMPS Eksyar Menyoal Peran Mahasiswa Ditengah Pandemi

Kajian Online HMPS Eksyar Menyoal Peran Mahasiswa Ditengah Pandemi

Posted by LPM REDLINE on 2 Jun 2020

Pamflet Kajian Online oleh HMPS Ekonomi Syariah
2 Juni 2020



Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (EKSYAR) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kajian online dengan tema " Peran Mahasiswa ditengah Pendemi Covid-19, Haruskah Ikut Arus atau Jadi Peluang ?" yang dilaksanakan Via WhatsApp, (02/06).

Adapun Pemantik pada kajian online kali ini adalah Ahmad Riecardy yang merupakan Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam  Negeri (IAIN ) Parepare.

Hasrul selaku Ketua HMPS Ekonomi Syariah mengungkapkan bahwa tujuan dari kajian ini adalah untuk mendorong para peserta agar dapat berfikir produktif. "Produktif artinya walaupun di rumah bukan berarti ikut arus, rebahan, tidur, main tiktok dan sebagainya. Namun juga melakukan beberapa hal yang berguna," ungkapnya.

 "Harapannya agar bagaimana supaya teman-teman harus membuat momen dibalik pandemi ini dengan semangat dalam membuat sejumlah hal kreatif dimulai dari rumah," harapnya.

Ahmad Riecardy selaku Pemantik dalam diskusi mengungkapkan bahwa selaku mahasiswa sudah saatnya kita bertanya pada diri masing-masing seperti apa potensi yang kita miliki, apa kemampuan kita, apa keinginan kita serta apa minat yang ingin dikembangkan.

Ahmad Riecardy menambahkan, kemampuan yang dimiliki dapat dikelola secara mandiri, ketika ingin berproduktif ditengah pendemi ini tentu harus mengasah kemampuan-kemampuan yang dimiliki, misalnya anda bergelut di bidang literasi silahkan memperdalam kemampuan tersebut dan sebagai mahasiswa silahkan analisis juga perkembangan ekonomi yang ada. "Banyak isu-isu ekonomi yg mesti kita kaji secara mendalam, bagaimna kebijakan soal harga, perubahan pola produksi, distribusi dan juga konsumsi saat ini," ungkapnya.

Aldiano Ramadhan Gintara selaku peserta dari IAIN Surakarta mengungkapkan sebagai mahasiswa juga perlu membahas seputar UKT dalam kaitannya tentang arus pendemi dan memikirkan langkah-langkah strategis dalam menyikapi hal tersebut. "langkah -langkah strategis itu harus merekam sejumlah pendapat dari para mahasiswa yang merasakan dampak pendemi serta mengumpulkan beberapa data pendukung dalam mengikuti arus ini," ungkapnya.

Reporter : NFD
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE