Home » » Atas Nama Kemanusiaan, Aliansi Mahasiswa IAIN Parepare Bersatu untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara

Atas Nama Kemanusiaan, Aliansi Mahasiswa IAIN Parepare Bersatu untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara

Posted by LPM REDLINE on 15 Jul 2020

Aksi Sosial yang diikuti  oleh sejumlah Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) , Senat Mahasiswa (SEMA) dan juga Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Parepare
15 Juli 2020.

Parepare, Red Line News--Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar aksi sosial untuk korban banjir di Masamba Kabupaten Luwu Utara, (14/07).

Aksi Sosial yang berlokasi di perbatasan Parepare-Pinrang ini diikuti oleh sejumlah Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) , Senat Mahasiswa (SEMA) dan juga Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Parepare . 

"Melihat apa yang terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara dan sebagai wujud keprihatian kita secara bersama, baik atas nama kemanusian dan organisasi. Maka, ini menjadi langkah dalam bentuk kepedulian kita atas dasar panggilan nurani dan sebagai cara kita mengimplementasikan nilai kemanusian yang seharusnya kita berikan kepada masyarakat dimanapun ketika dia membutuhkan pertolongan," jelas Ahmad Riecardy selaku penanggung jawab aksi mengenai tujuan kegiatan ini. 

"Dalam pendistribusiannya tentu kami sebagai organisasi kemahasiswaan yang ada di ruang lingkup IAIN Parepare akan pergi langsung ke lokasi kejadian sekaligus silaturahmi untuk melihat secara langsung. Tentu tidak terlepas dari komunikasi baik dari kampus, pimpinan dan pihak pemerintahan," lanjutnya. 

Indra Albar Amsary yang juga merupakan penanggung jawab aksi mengungkapkan nantinya akan dibentuk struktural untuk pendistribusian bantuan tersebut. "Aksi kali ini murni untuk saudara kita yang terkena banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Jadi rencana di aksi kali ini kami akan membentuk struktural untuk pendistribusiannya," tuturnya. 

"Jadi kami akan menyalurkan bantuan ini dalam bentuk barang, makanan, pakaian bekas maupun uang tunai," tutupnya. 


Reporter : NTA/AS
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE