Home » » Kajian Lingkungan MISPALA Cosmosentris: Alam Menggugat Manusia

Kajian Lingkungan MISPALA Cosmosentris: Alam Menggugat Manusia

Posted by LPM REDLINE on 15 Jul 2020

Pamflet Kajian Lingkungan  MISPALA Cosmosnteris
15 Juli 2020.

Parepare, Red Line News -- Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kajian lingkungan dengan tema "Alam Menggugat Manusia" via Zoom Cloud Meeting. Kajian Lingkungan ini dibawakan langsung oleh Ust. Budiman, M. H. I yang merupakan Pembina Harian Mispala Cosmosentris dan Darja Miharja, M. Pd selaku Dewan Senior. (15/07).

Mahfud Idrus salah seorang peserta kajian dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengungkapkan bahwa kajian yang dilaksanakan oleh MISPALA ini memberi banyak pelajaran dan manfaat akan pentingnya menjaga lingkungan. "Terjadinya kerusakan alam tidak terlepas dari perbuatan manusia. Untuk itu, kajian yang diadakan oleh MISPALA banyak memberi manfaat dan pelajaran kepada kita bagaimana pentingnya menjaga alam, karena di dalam Al-Qur'an juga dijelaskan bagaimana hubungan kita dengan yang ada dikehidupan ini, yakni hablum minallah, hablum minannas dan hablum minal alam," ungkapnya.

Mahfud berharap pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi organisasi kemahasiswaan untuk terus mengembangkan literature yang sudah ada. "Harapan saya kedepannya untuk organisasi kemahasiswaan ada di IAIN Parepare, kita perlu menjaga literature yang ada saat ini, meski pandemi Covid-19 masih terus mewabah, itu tidak menjadi alasan kita untuk menghilangkan literature itu," tutupnya.

Meerkat selaku Ketua Umum MISPALA Cosmosentris menjelaskan tujuan kajian lingkungan tersebut tidak lain untuk menuntut pengetahuan dan meningkatkan kesadaran diri baik pribadi maupun manusia secara umum. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua. Kami selaku Pengurus MISPALA berharap diberikan kesempatan untuk kembali melakukan kajian seperti biasanya," harapnya.

Rep : ASF/MSN
Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE