Home » » Kajian Online Qalam Madrasah, Kebahagiaan Otentik dalam Psikologi Positif

Kajian Online Qalam Madrasah, Kebahagiaan Otentik dalam Psikologi Positif

Posted by LPM REDLINE on Jul 16, 2020

Pamflet Qalam Madrasah Kebahagian Otentik Dalam Psikologi Positif 16 Juli 2020


Parepare, Red Line News -- Salah satu Komunitas Literasi Parepare yakni Rumah Baca dan Kreasi gelar diskusi online dengan nama Qalam Madrasah yang rutin dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Diskusi online yang mengangkat tema "Kebahagiaan Otentik dalam Psikologi Positif" menghadirkan Asniar Khumas sebagai Narasumber yang juga merupakan seorang Dosen Psikologi dari Universitas Negeri Makassar. (16/07).

Abdurrahman Wahid selaku Kepala Sekolah menjelaskan konsep diskusi yang diterapkan sangat sederhana tidak jauh beda dengan kajian offline. "Susun silabus, materi, tor dan kerangka acuan kegiatan, kontak pemateri, lalu dijadwalkan dan persoalan tema kami mengikut sesuai kebutuhan dan permintaan dari teman teman," jelasnya.

Beliau mengaku tujuan dari kegiatan ini untuk memantik teman-teman mahasiswa agar aktif dalam diskusi di masa pandemi. "Rutinitas seperti ini sebaiknya dilakukan di lingkungan akademik tujuannya untuk mengajak mahasiswa dan teman teman agar tetap produktif dalam berkegiatan walaupun dibatasi oleh oleh pandemi," tutupnya.


Reporter: NTA/AS
Redaktur: WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE