Home » » Sebanyak 1310 Mahasiswa Baru IAIN Parepare Mengikuti Pembukaan Virtual PBAK 2020

Sebanyak 1310 Mahasiswa Baru IAIN Parepare Mengikuti Pembukaan Virtual PBAK 2020

Posted by LPM REDLINE on 24 Sept 2020

 

Pelaksanaan PBAK 2020 Secara Virtual Melalui Zoom Meeting
24 September 2020

Kampus, Red Line News-- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2020 dengan tema "Integrasi Tiga Kecerdasan Menuju Mahasiswa Berbudaya Saing, Cerdas Spiritual, Cerdas Emosional dan Cerdas Intelektual" yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting, (24/09).


Agus Muchsin selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa cerdas spiritual akan melahirkan kecerdasan emosional utamanya di masa pandemi ini.


Agus Muchsin juga memaparkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti PBAK sebanyak 1310 mahasiswa yang aktif secara virtual baik dari mahasiswa baru maupun mahasiswa baru. "Artinya bahwa mereka mencerminkan sifat tersebut dengant tetap menerima PBAK dengan memanfaatkan tekhnologi dimasa pandemi," ungkapnya.


Terkait berubahnya konsep PBAK yang semulanya dirancang dengan konsep Online dan Offline disebabkan oleh rekomendasi pemerintah kota parepare yang terbit pada tanggal 24 berupa Peraturan Wali Kota (Perwali), "Jadi Perwali tersebut berisi rekomendasi untuk PBAK diadakan secara virtual dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang termaktub dalam Perwali tersebut," tutupnya


Riecardy selaku Presiden Mahasiswa IAIN Parepare dalam sambutannya mengungkapkan bahwa organisasi kemahasiswaan menawarkan banyak hal yang bermanfaat. "Proses yang saya lewati di organisasi kemahasiswaan membuat saya terampil dan berbakat terutama dalam mengawal kepentingan mahasiswa dan problem sosial yang terjadi di masyarakat dan terkhusus yang ada di kampus," ungkapnya.


"Kami tentu menyambut dengan hangat kedatangan para Mahasiswa baru yang ingin belajar tentang organisasi kemahasiswaan yang pada dasarnya tidak lepas dari pembinaan bakat, mental serta daya kritik terhadap kebijakan yang ada," ungkap Riecardy.


Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya mengapresiasi atas tindakan seluruh Organisasi Kemahasiswaan yang telah menujukkan kedewasaan berfikir terkait konsep PBAK. "Hari ini kita telah memperlihatkan kecerdasan spiritual, terkhusus kepada anak-anakku yang berada di organisasi kemahasiswaan telah bersedia menerima pelaksanaan PBAK secara virtual susuai anjuran Pemerintah Kota Parepare," tuturnya.


Tak lupa, Rektor IAIN Parepare tersebut juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. 


Suyitno selaku Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan (PTKI) dalam sambutan virtualnya berpesan kepada seluruh Mahasiswa baru agar mengikuti PBAK dengan baik dan tekun. "Meskipun acaranya ini secara daring namun tidak mengurangi makna PBAK tahun ini,  semoga kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh masyarakat," pesannya.


Fachrul Razi selaku Menteri Agama dalam sambutan virtualnya berharap momen PBAK dipergunakan dengan sebaik baiknya dengan terus belajar. "Jangan biarkan sejengkal waktu terbuang sia-sia, jadilah duta moderasi beragama yang damai dan toleran, anda harus bangga menjadi mahasiswa PTKI," tutupnya.


Reporter : IMS

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE