Home » » Festival Religi Animasi : The Peace Of Islamic Art

Festival Religi Animasi : The Peace Of Islamic Art

Posted by LPM REDLINE on 8 Nov 2020

Kegiatan Festival Religi ke-VII oleh ANIMASI IAIN Parepare 
8 November 2020





Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan pembukaan Festival Religi ke-VII dengan tema "The Peace of Islamic Art", (08/11).


Kegiatan tersebut akan berlangsung secara Daring melalui sosial media Animasi pada tanggal 8 hingga 12 November dengan jumlah peserta sebanyak 46 orang. Adapun kategori yang dilombakan antara lain Nasyid, lagu solo religi, dakwah, tilawah dan photoshoot religi.


Awal Ramadhan Rustan selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Festival Religi merupakan kegiatan tahunan Animasi. "Kami mengangkat tema The Peace of Islamic Art alasanya bahwa ketenangan yang sudah pasti ada di benak kita yang nantinya diaplikasikan dalam seni," tuturnya


Nurjannah selaku Ketua Umum Animasi mengungkapkan bahwa kami sangat berterima kasih atas antusiasme seluruh mahasiswa IAIN Parepare yang ikut dalam kegiatan ini. "Saya berharap para peserta yang ikut dalam kegiatan tahun ini tidak sampai hanya di kegiatan ini saja, tetapi ikut serta juga pada kegiatan tahun berikutnya dan harapan besar saya eksistensi Animasi melalui kegiatan ini kedepannya mampu menciptakan orang-orang yang dapat menilai orang lain dengan perasaanya," harapnya.


Riecardy selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut IAIN Parepare mengapresiasi atas terselenggaranya festival religi tersebut. "Nilai-nilai dan potensi yang terjaring dalam kegiatan ini saya harapkan agar benar-benar diasah kedepannya," ujarnya.


Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memperlihatkan bahwa islam adalah damai. "Saya berharap bahwa festival religi jangan hanya berhenti disini saja, kedepannya dapat berkolaborasi dengan dinas terkait yang ada di kota Parepare agar dapat dikenal bukan hanya lingkup IAIN Parepare saja," harapnya.


Reporter : HRA/MRN

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE