Home » » HMI Komisariat Bumi Harapan Tawarkan Konsep Kaderisasi Baru

HMI Komisariat Bumi Harapan Tawarkan Konsep Kaderisasi Baru

Posted by LPM REDLINE on 9 Nov 2020

Penutupan Kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 oleh HMI Komisariat Buki Harapan
9 November 2020





Suppa, Red Line News -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bumi Harapan melakukan Penutupan Kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 pada 08 November 2020 di Gedung MA Birahul Ulum Ma'arif Suppa, (09/11).


Basic Training dengan tema "Memperkokoh Sensitifitas Kader Terhadap Nilai-Nilai Insan Cita agar Membentuk Jiwa Pembaharu untuk Umat dan Bangsa" telah dilaksanakan selama 10 hari dengan metode karantina.

 

Ditemui di lokasi kegiatan, Hasdar Bachtiar, Ketua Umum HMI Cabang Parepare mengungkapkan bahwa HMI Komisariat Bumi Harapan menawarkan konsep kaderisasi yang baru. "Metodologi yang dipersembahkan dalam kaderisasi HMI komisariat Bumi Harapan, dimana mereka langsung berbaur dengan konteks sosial kemasyarakatan dan alam, dimana metodologi yang berbeda bukan hanya penekanan pada sisi intelektual saja namun sisi spiritual dan emosional yang begitu kental sehingga tidak membosankan peserta," ungkapnya.


Hasdar Bachtiar berharap agar peserta mampu mengimplementasikan nilai-nilai keislaman yang harus dibuktikan. "Bagaiman para peserta nantinya mampu memberikan gagasan-gagasan yang mampu dibawa ke kehidupan yang nyata sehingga menjadi pelopor, menjaga stabilitas daerah masing-masing yang berefek pada stabilitas negara," tutupnya.


Muhammad Arif berharap pada seluruh Pengurus agar tetap mengawal peserta dan memberikan fasilitas untuk mengembangkan ilmu. "Saya berharap semoga teman-teman Pengurus dapat kembali ke niat awal kita setelah basic, kita tetap mengawal adik-adik peserta baru sehingga mereka dan memberi mereka fasilitas untuk mengembangkan keilmuannya," harapnya.


Salah seorang peserta Basic, Juriah mengungkapkan agar peserta tetap solid setelah kegiatan Basic Traning berakhir.


Rep : STS

Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE