Home » » Pasca Kegiatan Pekan Organisasi, Tim Instruktur Gelar Kajian Pendalaman Materi

Pasca Kegiatan Pekan Organisasi, Tim Instruktur Gelar Kajian Pendalaman Materi

Posted by LPM REDLINE on 15 Nov 2020

kajian pendalaman materi Tim Instruktur Pekan Organisasi 15 November 2020

Kampus, Red Line News-- Tim Instruktur kegiatan Pendidikan Karakter dan Manajemen Organisasi (Pekan Organisasi) menggelar kajian pendalaman materi pasca kegiatan. Kajian tersebut bertempat di Kampus IAIN Parepare, (14/11).

Kajian dilaksanakan di dua tempat dalam lingkup kampus, tepatnya di pelataran Gedung S dan Sekretariat Dema-I IAIN Parepare. Direncanakan kajian pendalaman materi ini akan dilaksanakan sekali dalam sebulan, dimana forum kajian yang pertama akan mengulas tentang materi Metode Persidangan dan akan dilanjutkan dengan materi-materi lain yang ada pada kegiatan Pekan Organisasi yang telah dilaksanakan oleh Dema-I IAIN Parepare pada akhir bulan Oktober yang lalu.

Muhammad Zaldi Febri yang merupakan koordinator instruktur Pekan Organisasi mengungkapkan tujuan dari kajian ini adalah untuk mengulang dan mengulas kembali materi-materi di kegiatan Pekan Organisasi. "Adapun tujuan kegiatan ini adalah memberikan pendalaman materi kepada peserta dengan cara mengulas kembali materi-materi di kegiatan Pekan Organisasi," ungkapnya.

Sasaran kajian ini adalah peserta Pekan Organisasi yang sudah dinyatakan lulus, "Sasaran kajian pendalaman materi ini adalah peserta yang telah dinyatakan lulus pada kegiatan Pekan Organisasi," Tambah Zaldi.

Zaldi berharap dengan adanya kegiatan kajian ini peserta bisa lebih memahami materi yang telah disajikan dalam kegiatan Pekan Organisasi serta kajian bisa menjadi budaya dikalangan mahasiswa IAIN Parepare. "Adapun harapan saya tentunya peserta dapat lebih memahami materi-materi yang telah mereka terima, dan saya juga berharap kajian-kajian seperti ini bisa membudaya dikalangan mahasiswa sehingga bisa menjadi ciri khas mahasiswa IAIN Parepare," harapnya.

Kegiatan kajian ini disambut dengan penuh antusias oleh peserta karena dinilai dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait materi-materi yang telah diterima di Pekan Organisasi.

"Setelah mengikuti kajian pendalaman materi tadi dan melakukan sedikit praktek saya jadi lebih memahami bahwa dalam memutuskan suatu perkara harus melalui musyawarah, dalam musyawarah kita harus mendengarkan berbagai sudut pandang yang berbeda sehingga kita dapat melahirkan keadilan bagi seluruh pihak bukan hanya kepada satu pihak," ungkap Muhammad Yusuf Alfarizki, salah seorang peserta kajian.

Ridha Riskiyana yang juga merupakan salah satu peserta kajian merasa sangat antusias dalam mengikuti kajian ini karena bisa berdiskusi secara langsung dengan peserta lain. "Selain menerima materi yang luar biasa kita juga bisa kembali bersua dengan teman-teman yang lain, dimana sebelumnya kita tidak bisa berdiskusi langsung dalam suatu forum, tetapi dengan adanya kajian ini kita bisa lebih lebih dekat dengan teman-teman dari kelompok lain," ungkapnya

Diketahui bahwa mahasiswa IAIN Parepare masih harus melaksanakan kuliah secara virtual berdasarkan instruksi dari Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 sehingga mahasiswa sangat jarang berinteraksi secara langsung dalam hal akademik maupun non akademik.

Ridha berharap agar kegiatan ini akan terus berlanjut. "Saya berharap semoga kegiatan ini masih bisa terus berlanjut utamanya pengulangan materinya, karena saya rasa masih banyak teman-teman yang masih belum terlalu memahami materi-materi yang ada sehingga diperlukan pengulangan materi seperti ini," harapnya sebagai Ketua Panitia Pekan Organisasi.


Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE