Home » » Meski Masih Uji Coba, Kuliah Tatap Muka Tuai Respon Positif

Meski Masih Uji Coba, Kuliah Tatap Muka Tuai Respon Positif

Posted by LPM REDLINE on 11 Mar 2021

Percobaan Kuliah Tatap Muka IAIN Parepare
11 Maret 2021



Kampus, Red Line News-- Perkuliahan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare beberapa hari belakangan ini sudah menerapkan kuliah tatap muka setelah hampir satu tahun menerapkan sistem dalam jaringan (daring), (11/03).


Sistem tatap muka ini adalah perkuliahan uji coba yang dikhususkan untuk Mahasiswa semester 2. Alasan mengapa kuliah uji coba hanya diperuntukan untuk Mahasiswa semester 2 diungkapkan oleh Nurhakki salah seorang Dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. "Kuliah offline merupakan kebijakan yg telah diambil melalui rapat pertimbangan dan telah disiapkan pula aturan aturan khusus termasuk mekanisme, tempat, jumlah kelas agar tetap memenuhi protokol kesehatan. Jadi tidak ditetapkan begitu saja melainkan pengkajian khusus. Peruntukannya adalah semester dua yang memang blum pernah mengenal kampus dengan baik," jelasnya. 


Selama beberapa hari ini, sistem uji coba yang diterapkan ini mendapat respon positif dari Mahasiswa. Respon positif datang dari Muh. Akbar salah seorang Mahasiswa Manajemen Dakwah, dia mengaku sangat senang karena dapat bertemu secara langsung dengan teman seangkatannya. "Alhamdulillah, setelah satu semester kuliah secara daring sekarang sudah bisa merasakan berkuliah secara tatap muka, kami dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan teman-teman dan tak lupa tetap diterapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya. 


Besar harapan Akbar agar kuliah tatap muka ini dapat berlaku secara permanen. "Harapan saya semoga ditahap uji coba ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa diharapkan yaitu kuliah offline secara permanen," lanjutnya. 


Tak hanya Akbar,  Srivika Rezkyana Mahasiswa Ekonomi Syariah juga mengutarakan rasa senangnya karena bisa kuliah tatap muka, menurutnya materi kuliah offline dapat dipahami dengan mudah dibanding kuliah online. "Saya merasa senang dan sangat mendukung kuliah offline ini karena angkatan 2020 bisa merasakan yang namanya kuliah offline. Saya pribadi lebih cepat memahami pelajaran dibandingkan pada saat kuliah online dan tentunya pada saat mengikuti kuliah offline ini, kita juga harus mengikuti protokol kesehatan demi keamanan bersama untuk mencegah penularan COVID-19," ucapnya dengan rasa senang.



Reporter : NRK/IWD/MTB

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE