Home » » Harlah PMII 61 Tahun: Refleksi dan Tantangan

Harlah PMII 61 Tahun: Refleksi dan Tantangan

Posted by LPM REDLINE on 28 Apr 2021

 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 
28 April 2021


Kampus, Red Line News-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Parepare peringati Hari Lahir (HARLAH) ke-61 tahun dengan melaksanakan kegiatan Sahur On The Road yang bertempat di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, (28/04/).


Dalam peringatan Harlah PMII yang ke-61 panitia mengusung tema "HARLAH PMII 61 Tahun: Refleksi dan Tantangan", kegiatan ini di ikuti puluhan kader PMII kota Parepare.


Ada beberapa agenda yang diadakan pada kegiatan harlah ke-61 kali ini, salah satunya yaitu Sahur on the Road.


Abdul Haris selaku Ketua Panitia Harlah mengatakan kegiatan Sahur On The Road dengan membagikan 100 kotak nasi ke Masyarakat. "Kami dari panitia mengadakan  kegiatan Sahur On The Road dengan membagikan 100 nasi kotak ke masyarakat di pinggir jalan yang tidak sempat pulang ke rumah untuk sahur," ungkapnya.


Setelah pembagian nasi kotak agenda selanjutnya yaitu Orasi dan pembacaan Puisi pergerakan dengan duduk melingkar di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, kemudian berpindah ke kantor PC NU kota Parepare untuk sahur bersama.


Selain Sahur On The Road juga terdapat beberapa item lomba yang di adakan untuk memperingati Harlah PMII kali ini, yaitu lomba tilawah se-Indonesia dan lomba menulis Artikel. Lomba tersebut di khusus kan kepada kader PMII se-Indonesia yang di gelar secara online.


Ketua Panitia juga berharap kader PMII tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam berlembaga. " Saya berharap para kader PMII tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam berlembaga, karena bersatunya masyarakat dalam suatu lembaga akan mengembangkan lembaga," harapnya.


Sainuddin selaku Ketua Komisariat IAIN Parepare berharap kader memanfaatkan Momentum Harlah yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan. "Karena ini adalah Momentum kegiatan harlah yang bertepatan pada bulan ramadan dengan agenda berbagi makanan sahur maka saya berharap semoga Kader PMII khususnya di Komisariat terus Merealisasikan Semboyan Dzikir, Fikir dan Amal Saleh," harap Sainuddin.


REPORTER : FTN

REDAKTUR : GON

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE