Home » » Cara Kreatif Tadris IPS Peringati Hari Pendidikan Melalui Seminar

Cara Kreatif Tadris IPS Peringati Hari Pendidikan Melalui Seminar

Posted by LPM REDLINE on 3 May 2021

 

Seminar Pendidikan HMPS Tadris IPS
03 Mei 2021


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris IPS mengadakan seminar pendidikan dengan mengusung tema "Pendidikan Karakter dalam Membangun Moderasi Beragama Kaum Milenial" dalam rangka memperingati Hari Pendidikan yang jatuh pada hari ini, (02/05).


Abd. Khalik selaku pemateri menyingung makna dari tema yang diangkat pada seminar kali ini. "Pendidikan karakter dan moderasi beragama adalah dua istilah yg memiliki presisi yang tajam dan relasi yang kuat. Jika pendidikan karakter diperkuat, dipertajam, sesuai standar mutu, maka melahirkan generasi milenial yang moderat dalam beragama, karena instrumen keilmuan dalam pendidikan karakter juga menjadi penyanggah dalam mindset moderasi beragama, yakni berpikir objektif, inklusif, metodologis, dan verifikatif," ungkapnya. 


Selain itu,  beliau juga mengemukakan pentingnya sebuah seminar yang berkaitan dengan pendidikan. "Webinar pendidikan merupakan momentum membangun diskursus keilmuan memperkuat relasi pendidikan karakter dan moderasi beragama khususnya dalam lingkup pendidikan Islam," lanjutnya. 


Menurutnya term moderasi beragama pada PTKIN masih tergolong baru. "Term moderasi beragama dalam lingkup PTKIN dan Kementerian Agama RI masih tergolong baru, kajiannya masih berproses dan tentu direlasikan dengan segala segmen bidang kehidupan dan keilmuan," tutupnya. 


Reporter : YNS

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE