Home » » Kampus Eduwisata : Terobosan Baru IAIN Parepare Dicanangkan Terealisasi Tahun Ini

Kampus Eduwisata : Terobosan Baru IAIN Parepare Dicanangkan Terealisasi Tahun Ini

Posted by LPM REDLINE on 10 Apr 2021

 

Kampus Edu Wisata IAIN Parepare
10 April 2021



Kampus, Red Line News-- Kampus Eduwisata yang merupakan gagasan dari Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) rencananya akan direalisasikan tahun ini,  (10/04).


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Sultra Rustan selaku Rektor IAIN Parepare di sela-sela sambutanya pada Orientasi Pengembangan Kemampuan SDM Pengurus Ormawa. "Kampus eduwisata adalah salah satu program unggulan kampus kita yang insyallah akan dilaksanakan tahun ini dan semoga ini bisa segera segera terealisasikan," ungkapnya.


Rektor IAIN Parepare ini juga menjelaskan konsep dari kampus eduwisata itu sendiri. "Kita bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat umum berwisata, bertamasya, istirahat santai bersama keluarga pada hari Sabtu dan Ahad, kemudian pada hari Senin sampai dengan Jumat dikhususkan untuk Mahasiswa dimana nanti akan disediakan beberapa fasilitas yang menarik sehingga kuliah nantinya dapat terasa seakan-akan sedang berwisata," jelasnya. 


Gagasan tersebut tenyata mendapat respon positif dari Mahasiswa. "Terkait dengan rencana Rektor mengenai penerapan kampus eduwisata merupakan hal yang positif karena dapat dilihat potensi yang dimiliki IAIN Parepare secara geografis mendukung adanya kampus eduwisata," ujar Wahyuddin salah seorang Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam.


 "Semoga kedepannya hal tersebut dapat terealisasi apa karena dengan hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di IAIN Parepare," harapnya. 


Reporter: HAM/STS

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE