Home » » Akibat PPKM Covid 19 PPL FUAD Masih Menunggu Kejelasan

Akibat PPKM Covid 19 PPL FUAD Masih Menunggu Kejelasan

Posted by LPM REDLINE on 29 Jul 2021

 

Praktik Penelitian Lapangan (PPL)
29 Juli 2021

Kampus, Red Line News-- Praktik Penelitian Lapangan (PPL) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare masih belum ada kejelasan dari Panitia Pelaksana akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena wabah Covid 19, (29/07).

Pendaftaran PPL ini sudah ditutup dari sejak 14 juli 2021 dan akan dilaksanakan pada 14 sampai 29 Agustus 2021.

Masih menunggu update dari PPKM Covid 19 di bulan Agustus." Pelaksanaan PPL FUAD belum ada informasi dari Panitia Pelaksana," ungkap Muhammad Haramain selaku Sekretaris Panitia. 

Wahyuddin salah satu Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengatakan bahwa PPL tahun ini menurutnya dianggap cukup cepat dilaksanakan oleh pihak fakultas dan menganggap ini merupakan kebijakan yang dibuat oleh Civitas Akademik Fakultas sebagai bagian dari rencana program kerja yang telah disusun secara komprehensif dalam keputusan Dekan Fakultas.

"Berharap Mahasiswa FUAD dalam PPL ini mampu mengimplementasikan berbagai bentuk pengetahuan yang telah didapatkan selama menjalani masa studi baik pengetahuan teoritis dan praktis yang merupakan bentuk apresiasi kinerja yang kita lakukan selama menjadi mahasiswa dan memanfaatkan peluang yang ada," harap Wahyuddin. 

senada dengan ucapan Wahyuddin, Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) menyampaikan harapannya dalam PPL tahun ini. "Semoga mahasiswa ditempatkan di lokasi yang diinginkan meskipun dalam kondisi seperti sekarang akibat Covid 19 tidak menyusutkan semangat mahasiswa untuk PPL," ucap Rezki.

Rafika yang juga merupakan Mahasiswa dari Program Studi BKI berharap dalam kegiatan ini berjalan sesuai harapan. "Semoga PPL berjalan dengan lancar dan mahasiswa bisa menambah wawasan dan pengalaman di lapangan untuk dunia kerja nantinya," tuturnya. 

Reporter : RST

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE