Home » » Optimalkan Kader Yang Loyalitas Ditengah Pandemi

Optimalkan Kader Yang Loyalitas Ditengah Pandemi

Posted by LPM REDLINE on 26 Oct 2021

Pembukaan Kegiatan SCOUBAT oleh Racana Makkiade' Malebbi IAIN Parepare
26 Oktober 2021


Kampus, Red Line News--Racana Makkiade' Malebbi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Pembukaan Scoubat Of Basic Training (SCOUBAT) Tahun 2021, bertempat di Gedung Lab Bahasa Lantai 3 IAIN Parepare, (26/10). 


Ketua Panitia Alif Marwan Hanan mengungkapkan kegiatan Forum berlangsung Mulai dari tanggal 25-29 Oktober 2021. "Pelaksanaan kegiatan Forum mulai dari tanggal 25-29 di Gedung Lab Bahasa Lantai III dan untuk kegiatan Diluar forum kami laksanakan Di luar Kota Parepare," ungkapnya.


Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor (WAREK) III dalam sambutannya menyampaikan Jumlah peserta yang bergabung di Organisasi tergantung dari caranya Mensosialisasikannya. "Banyak sedikitnya peserta itu tergantung bagaimana Organisasi tersebut mensosialisasikannya dan tantangnya dalam kepramukaan itu dimana mereka sudah mendapatkan mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sehingga pas masuk jenjang perkuliahan mereka mungkin sudah jenuh," katanya.


Muhammad Ismail selaku Ketua Dewan Putra  dalam sambutannya menjelaskan tahapan untuk bergabung di Lembaga RACANA MAKKIADE' MALEBBI. "Proses yang berada di Racana itu memiliki tahap awal yaitu Scoubat kemudian tamu Racana selama 3 bulan setelah melalui jenjang tersebut kegiatan selanjutnya yaitu bernama Perekrutan Anggota yang di namakan PKK," jelasnya.


Muhammad Ismail juga berharap peserta tetap bertahan sampai terakhir. "Harapan saya untuk peserta tetaplah bertahan bagaimanapun proses yang anda hadapi karena kapten yang hebat tercipta dari lautan yang ganas," harapnya. 


REPORTER : KML/TSB

REDAKTUR : HMS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE