Home » » Prodi SPI Gelar Aktualisasi Latsar CPNS Bagi Mahasiswa

Prodi SPI Gelar Aktualisasi Latsar CPNS Bagi Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on 30 Oct 2021

Latsar CPNS


 Kampus, Red Line News--  Aktualisasi Program Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) bekerjasama dengan Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI), melaksanakan pemutaran Museum Digital Sejarah di Ruang Movie Room, (30/10).


Museum Digital Sejarah terdiri dari enam galeri yang berisi bendera-bendera kerajaan Sulawesi Selatan, senjata tradisional dan lain-lain.


Abu Bakar Selaku Mahasiswa yang mengikuti kegiatan mengungkapkan ilmu yang di dapatkan dari kegiatan. "Saya berharap kegiatan ini dapat diketahui masyarakat, tak hanya dari kalangan mahasiswa untuk  lebih mengetahui budaya sejarah," ungkapnya.


Ahmad Yani selaku Inisiator kegiatan ini mengungkapkan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai media rekreatif dan bahan referensi sejarah. "Penyusunan atau ide dari  Museum Digital sejarah pada masa  pandemi menjadi keresahan yang membatasi berkunjung ke Museum,"ungkapnya.

 

Andi Nurkidam selaku ketua prodi Sejarah Peradaban Islam mengharapkan kegiatan ini bisa dapat dijadikan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa. "Saya berharap ke depannya agar inovasi-inovasi baru dari dosen sejarah dapat diaplikasikan museum digital,"  harapnya.

 

Dalam Sambutannya Abdul Halim selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menuturkan Apresiasinya dalam kegiatan ini. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan  media dalam mengembangkan teknologi di era sekarang," tuturnya.


Reporter : HAM/AST

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE