Home » » SPI Ulik Budaya Lokal dalam Seminar Nasional

SPI Ulik Budaya Lokal dalam Seminar Nasional

Posted by LPM REDLINE on 25 Nov 2021

Seminar Nasional Budaya dan Agama FUAD


Kampus, Red Line News-- Pembukaan Seminar Nasional Budaya dan Agama yang digelar oleh Program Studi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dengan mengusung tema "Pelestarian Budaya Lokal dan Nilai-Nilai Agama" bertempat di Perpustakaan Lantai 5 Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Parepare, (25/11).

kegiatan ini menghadirkan 5 pemateri dan peserta seminar budaya  yang tak hanya dari lingkup kampus, tetapi juga dari utusan dari guru-guru SMA/SMK Kota Parepare dan Sulawesi Barat.

H.Abdul Halim sekalu Dekan FUAD menjelaskan bahwa,  banyak budaya lokal yang perlu dilestarikan. "Budaya jika dipandang dari sudut islam sejalan dengan agama, bisa kita melihat pada masyarakat bugis yaitu barasanji karena ini merupakan shalawat yang tinggi nilai sastra," jelasnya.

Dalam sambutannnya selaku Wakil Rektor I Siti Jamilah Amin mengungkapkan bahwa, apresiasi kepada prodi SPI yang menggelar kegiatan ini. "Mengikuti kegiatan seperti ini sangat langka bisa bertemu dengan budayawan untuk berinteraksi dalam membuka cakrawala berpikir," ungkapnya.

Reporter : ASM/FSH
Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE