Home » » Dibuka Secara Umum, Debat Kebijakan Rektor IAIN Parepare Mulai Berlangsung

Dibuka Secara Umum, Debat Kebijakan Rektor IAIN Parepare Mulai Berlangsung

Posted by LPM REDLINE on 28 Mar 2022

  

Pembukaan Kegiatan  Lomba Debat Kebijakan Rektor IAIN Parepare
28 Maret 2022


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Lomba Debat Kebijakan Rektor dengan mengusung tema " Freedom Speech Because We Are Democracy" berlangsung di Aula Serbaguna IAIN Parepare, (27/03).


Kegiatan Lomba Debat Kebijakan Rektor dibuka secara umum yang diikuti 9 tim dari dalam maupun luar kampus IAIN Parepare dan berlangsung dari 27 hingga 31 Maret 2022 mendatang. Mosi dari kegiatan ini terkait kebijakan-kebijakan kampus yaitu mosi tentang perkuliahan daring atau online. Adapun mosi yang lain adalah mosi tentang kode etik,  kegiatan di luar kampus dan Uang Kuliah Tunggal (UKT).


Muhammad Fajar selaku Menteri Dalam Kampus (MENDALKAM) DEMA-I IAIN Parepare mengungkapkan, peserta debat akan mencari argumentasi sebanyak mungkin untuk bisa menguatkan apa yang mereka perdebatkan. "Peserta debat akan mencari argumen sebanyak mungkin untuk bisa menguatkan apa yang mereka perdebatkan yang paling utama sejauh ini rektor telah mengembangkan kampus dari sisi mana, apakah dari sarana dan prasarana ataukah sumber daya mahasiswa yang ada di kampus ini," ungkapnya.


Andi Muh. Rismal selaku Wakil Ketua DEMA-I IAIN Parepare dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Debat Kebijakan Rektor menjelaskan, pergeseran pemahaman antara mahasiswa dan pimpinan kampus lahir dari sebuah kebijakan rektor. "Beberapa tahun lalu telah terjadi bentrokan atau pergeseran pemahaman antara mahasiswa dan pimpinan kampus, nah itu semua lahir dari kebijakan-kebijakan rektor itu sendiri. Baru-baru ini kita sudah melakukan aksi persoalan kebijakan rektor yaitu UKT mahasiswa dan mungkin teman-teman ada yang pro dan kontra dari persoalan ini maka dari itu kita adakan kegiatan ini," jelasnya. 


Rismal juga menambahkan, kegiatan Debat Kebijakan Rektor dilaksanakan sebagai tolak ukur bagaimana Rektor mengeluarkan kebijakan selama masa periodenya. "Kegiatan ini kami laksanakan sebagai tolak ukur bagaimana Rektor IAIN Parepare mengeluarkan kebijakan pada saat beliau menjabat," tambahnya. 


Terakhir ia menambahkan harapannya, kegiatan ini dapat dihadiri pengurus Ormawa serta menyaksikan berlangsungnya kegiatan yang menurutnya penting bagi UKK/UKM. "Saya berharap teman-teman yang hadir di sini begitupun teman-teman ormawa, silahkan kalian hadir dan bawa anggotanya untuk melihat saat kegiatan berlangsung karena ini penting buat teman-teman terutama UKK/UKM," harapnya.


Reporter: NRN/AFK

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE