Home » » KPM Desa Rampunan Tuai Respon Positif Melalui Gerakan Mengajar

KPM Desa Rampunan Tuai Respon Positif Melalui Gerakan Mengajar

Posted by LPM REDLINE on 5 Apr 2022


KPM Desa Rampunan 
05 April 2022


Rampunan, Red Line News-- Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Desa/Kelurahan Rampunan, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang melakukan kegiatan mengajar di mesjid Al- Muhajirin, bertempat di Dusun Rombe, (05/04)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut merupakan program kerja wajib KPM Desa Rampunan.

Slamet Febrianto selaku kordinator desa mengungkapkan jarak yang ditempuh cukup jauh untuk menuju ke dusun Rombe namun tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap mengajar di dusun tersebut.

"Jarak yang kami tempuh cukup jauh untuk menuju ke dusun Rombe, namun kami tetap semangat untuk dapat mengajar anak-anak yang berada di dusun tersebut. Dan sasaran dari program tersebut ialah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD)," ungkapnya.

Slamet Febrianto juga mengatakan yang di ajarkan adalah mengaji, membaca, azan, menjaga pola hidup sehat dan bagaimana pentingnya pendidikan.

"Yang kami ajarkan kepada mereka yaitu mengaji, membaca, adzan, bagaimana menjaga kebersihan diri, menjaga pola hidup sehat, dan pentingnya pendidikan untuk menjembatani kesuksesan diri", sambungnya.

Febri juga berharap melalui program ini, mahasiswa KPM dapat memberikan sumbangsihnya dalam bidang pendidikan demi kemajuan dan menambah pengetahuan mengenai dunia pendidikan.

"Melalui program ini, diharapkan mahasiswa KPM dapat memberikan sumbangsihnya dalam bidang pendidikan demi kemajuan dan menambah pengetahuan mengenai dunia pendidikan. Selain itu program ini juga dapat memberikan ilmu baru dengan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat," harapnya.

Ardi selaku masyarakat dusun Rombe mengungkapkan rasa senangnya terhadap kedatangan mahasiswa KPM.

"Saya sangat senang dengan kedatangan mahasiswa ke kampung kami, apalagi dengan mengajar anak-anak yang ada di dusun ini, karena melihat mereka semua sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KPM," ungkapnya.

Ardi berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana.

"Semoga kedepannya kegiatan seperti bisa terus terlaksana bukan hanya 2 hari ini, tetapi selama mahasiswa KPM berada di desa Rampunan ini," harapnya.


Reporter: FEB/STS

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE