Home » » Gelar TOJ, Pemred LPM Red Line Targetkan Mampu Tingkatkan Kemampuan Jurnalis

Gelar TOJ, Pemred LPM Red Line Targetkan Mampu Tingkatkan Kemampuan Jurnalis

Posted by LPM REDLINE on 14 Jun 2022

TOJ LPM RED LINE
14 JUNI 2022

Kampus, Red Line News-- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Training  of Jurnalist (TOJ) mulai dari tanggal 13-19 Juni 2022 dengan tema "Kemampuanmu adalah masa depanmu" yang bertempat di Aula Serbaguna IAIN Parepare dan Pantai Salopi, (13/06).

TOJ merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh setiap anggota magang di LPM Red Line yang berstatus aktif. Kegiatan ini merupakan pelatihan jurnalistik tingkat lanjut untuk meningkatkan soft skill dari anggota magang.

Muhamamd Asrul selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan "TOJ menjadi pintu kedua untuk bagi anggota magang sebelum menjadi bagian dari LPM Red Line. Untuk peserta mampu lebih mengembangkan minatnya dalam TOJ dan memaksimalkan aktualisasikan materi yang didapatkan melalui praktik yang diberikan," ujar Asrul sapaan akrabnya.

Pemimpin Redaksi LPM Red Line, St.Suhaela mengatakan TOJ ini dimaksimalkan untuk meningkatkan nilai literasi dan mengembalikan budaya membaca di LPM Red Line. "Nantinya akan ada karantina dengan melibatkan seluruh pengelola dan anggota magang yang diharapkan mampu membangun kembali semangat membaca buku di internal LPM Red Line. Semoga ini bisa dijadikan sebagai rutinitas apalagi kita sebagai pers mahasiswa yang harus terbiasa dengan tulisan," jelasnya.

Tak hanya itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Kamal Zubair menilai kegiatan training yang dilakukan Lembaga Pers ini mampu meningkatkan soft skill anggotanya. "Kegiatan training ini mampu meningkatkan soft skill anggota Red Line yang lebih banyak praktik dibandingkan teori. Melalui praktik sangat mahal harganya," pungkasnya.

Rep : FHZ
Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE