Home » » Kolaborasi Kerja Nyata Sulapa Eppa Libatkan Empat Fakultas IAIN Parepare

Kolaborasi Kerja Nyata Sulapa Eppa Libatkan Empat Fakultas IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 31 Agu 2022

 

Sulapa Eppa (KKNPA2) 2022

Kampus, Red Line News--- Kolaborasi Kerja Nyata Sulapa Eppa (KKNPA2) 2022 dengan tema "Bersinergi Membangun Masyarakat yang Edukatif, Produktif, dan Inovatif" berlangsung di Desa Ulusaddang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, (31/08). 

KKNPA 2 merupakan kegiatan kolaborasi Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) yakni DEMA-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, DEMA-Fakultas Tarbiyah, DEMA-Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, dan DEMA-Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. KKNPA berlangsung dari tanggal 26 Agustus hingga 02 September 2022 mendatang. 

Rahmatullah selaku ketua panitia KKNPA 2 menjelaskan item kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan masing-masing bidang dari setiap lembaga dewan eksekutif mahasiswa. "Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam dengan seminar penyuluhan hukum, Fakultas Tarbiyah dengan seminar Eduparenting sekaligus mengajar setiap hari, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dengan seminar berita hoax, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan seminar jasa keuangan," ungkapnya. 

Muhammad Zaldy Febry selaku Ketua DEMA-I IAIN Parepare menegaskan setiap elemen yang terlibat dapat fokus dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan. "Semua kelebihan yang ada di IAIN Parepare ada pada diri kalian masing-masing. Jaga amanah yang diberikan, kalian membawa nama baik kampus, nama baik IAIN Parepare bukan berdasarkan nama pribadi," ungkapnya. 

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Muhammad Haramain mengungkapkan kegiatan KKNPA 2 sangat menarik dan hasilnya bisa menjadi terobosan baru. "LP2M telah merumuskan satu pedoman pengabdian masyarakat, tidak hanya membentuk KPM Reguler,ada juga istilahnya KPM Mandiri yang dilaksankan pada semester ganjil dan genap di setiap tahunnya. Hasil dari kolaborasi kerja nyata sulapa eppa ini menjadi Reformasi kembali KPM,"pungkasnya.

Rep : NKF/NAF

Red : STS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE