Home » » IAIN Parepare Luluskan 607 Wisudawan, Rektor Pesankan Lulusan Macca Na Malampu

IAIN Parepare Luluskan 607 Wisudawan, Rektor Pesankan Lulusan Macca Na Malampu

Posted by LPM REDLINE on Sep 10, 2022

 

Wisudah Pascasarjana dan Sarjana Tahun 2022

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare resmi menggelar Rapat Senat terbuka luar biasa dalam rangka Wisuda Pascasarjana dan Sarjana tahun 2022 secara Offline bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (10/09).

Tercatat sebanyak 607 wisudawan berhasil menyelesaikan studinya.  Sebanyak 54 wisudawan Pascasarjana dan 553 wisudawan Sarjana. Wisuda tahun ini berbeda dengan periode sebelumnya, orang tua dan wali wisudawan dapat masuk mengikuti prosesi wisuda.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Saepuddin dalam laporannya pada rapat senat terbuka wisuda Pascasarjana dan Sarjana tahun 2022 berhasil meluluskan 607 lulusan, terdiri dari 54 orang lulusan program Magister, dan 553 orang lulusan Sarjana. Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) sebanyak 110 orang, Fakultas Tarbiyah sebanyak 167 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 113 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 163 orang. "Berdasarkan jumlah laki-laki  dan perempuan, laki-laki sebanyak 167 orang atau 27,54 persen, 440 orang atau 72,46 persen," sebutnya.

Lebih lanjut Saepuddin menyampaikan nama-nama wisudawan terbaik pada setiap Fakultas dan program pascasarjana yang telah  memperoleh predikat kelulusan dengan pujian dan lama studi kurang dari 4 tahun untuk strata satu dan kurang dari 2 tahun untuk program magister strata dua. "Lulusan terbaik Pascasarjana Program Studi Hukum Keluarga Islam atas nama Wiwin dengan IPK 3,78, selanjutnya pada program Sarjana Abdul Wahab Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IPK 4,00, Dedi Program Studi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IPK 3,96, Nurhasikin Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin Adav dan Dakwah IPK 3,99, Togeng Saputri Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IPK 4,00," sampainya.

Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada wisudawan dan wisudawati serta ucapan terima kasih kepada para orang tua. "Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu karena telah mempercayakan anak-anaknya kepada kami IAIN Parepare untuk dididik," ungkapnya.

Rektor IAIN Parepare juga berpesan 4 hal kepada semua lulusan wisuda 2022. "Sarjana harus pandai bersyukur dan berterimakasih, dahulukan akhlak sebelum ilmu, Para sarjana hendaknya memegang teguh prinsip tarbiyah modal hayah (pembelajaran sepanjang hidup), terakhir jadilah para sarjana yang macca na malempu', warani na magatteng, sarjana yang pintar, jujur, pemberani dan konsisten," pesannya. 

Rep : ASM/IDR

Red : STS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE