Home » » Warek III Harapkan Festival Kewirausahaan Sebagai Brand Baru Dikalangan Mahasiswa

Warek III Harapkan Festival Kewirausahaan Sebagai Brand Baru Dikalangan Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on 8 Sep 2022

Pembukaan Festival Kewirausahaan


Kampus, Red Line News--- Pembukaan Festival  Kewirausahaan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Ekonomi dan Bisnis Islam melaksanakan kolaborasi bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bertempat di Gedung Aula serbaguna IAIN Parepare, (08/09).

Kegiatan ini mengusung tema "Membuka Peluang Wirausaha yang Kreatif, Inovatif, Kompetitif dan Sportif". Kegiatan ini berlangsung dari 08 hingga 12 September 2022 mendatang. Festival Kewirausahaan ini telah digelar tahun sebelumnya dan kembali digelar tahun ini.

Ketua Panitia, Muhammad Risal S mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberi wadah kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam agar bisa membawa perubahan positif. "Kami sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kami ingin memberikan wadah kepada teman-teman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam agar memiliki perubahan yang sportif," ungkapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Kamal Zubair menjelaskan bahwa kegiatan ini selaras dengan kebijakan yang akan dilakukan kedepannya. "Salah satu tanda suatu negara sukses adalah dari jumlah wirausaha atau pengusaha. IAIN Parepare sebagai perguruan tinggi harus berkonstribusi untuk mencetak alumni yang punya skill, kegiatan inilah salah satu usaha yang dilakukan mahasiswa," jelasnya.

"Kami juga akan membuka unit kegiatan mahasiswa khususnya kewirausahaan. Saya harap tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya karena merupakan kolaborasi dengan DEMA Institut dan DEMA Fakultas, semoga ini bisa menjadi acara tahunan yang berkembang dan bisa menjadi brand baru dikalangan mahasiswa," tambah Kamal Zubair.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Parepare, Abd. Latief berujar Pelaksanaan festival ini memiliki arti yang sangat penting agar mahasiswa memperoleh ilmu kewirausahaan. "Kegiatan ini Patut diapresiasi karna meningkatkan minat kewirausahaan dikalangan mahasiswa. Melalui festival ini diharapkan terus meningkatkan kepercayaan diri dalam menghasilkan ide-ide dalam kewirausaahaan," ujarnya.

Latif berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif. "Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang terus berjuang meningkatkan bidang kewirausahaan ini," harapnya.

Rep: SOJ

Red: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE