Home » » Warek III Sebut Kampus Malam Sebagai Kesempatan Menambah Ilmu Dan Belajar Berpikir Kritis

Warek III Sebut Kampus Malam Sebagai Kesempatan Menambah Ilmu Dan Belajar Berpikir Kritis

Posted by LPM REDLINE on 27 Sep 2022

Lokasi pembukaan. 



Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa - Institut (DEMA-I) menyelenggarakan pembukaan kegiatan ngampus malam dengan mengusung tema "Berpikir Kritis" bertempat di Gedung Seminar Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (26/09).


Kegiatan ini dilaksanakan dari 07 September hingga 27 November mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang. Dalam kegiatan ini akan disajikan 5 materi dalam 10 pertemuan. Materi ini akan dibawakan oleh Dosen yang berasal dari lingkup IAIN Parepare dan pegiat literasi Kota Parepare. 


Ketua DEMA-I IAIN Parepare, Muhammad Zaldy Febry  mengungkapkan kegiatan ngampus malam yang digagas oleh pengurus DEMA-I merupakan sebuah sistem pendidikan   dengan desain dan metode yang sama dengan perkuliahan. "Kegiatan ini adalah kegiatan yang jauh dari pemikiran kita saat ini, kita ingin melihat orang-orang yang dapat menjadi tongkat pelanjut estafet dari kepemimpinan," ungkapnya.


Zaldy Febry menambahkan materi yang dihadirkan dalam kegiatan kampus malam ini berhubungan dengan berpikir kritis. "Materi di kegiatan ini tidak jauh dari kata berpikir kritis, ada 5 dosen pengampu yang akan menjadi pendamping teman-teman," tambahnya.


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Muhammad Kamal Zubair mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DEMA-I, Ia juga menyampaikan untuk banyak melakukan evaluasi dikegaiatan awal ini. "Untuk Para peserta silahkan manfaatkan waktunya karena ini merupakan kesempatan luar biasa untuk menambah ilmu dan belajar bagaimana untuk berpikir kritis," ungkapnya.


Rep: SJY

Red: ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE