Home » » Gelar Scoubat 2022, Racana Makkiade'-Malebbi Harapkan Generasi Solid, Loyal, dan Berkarakter

Gelar Scoubat 2022, Racana Makkiade'-Malebbi Harapkan Generasi Solid, Loyal, dan Berkarakter

Posted by LPM REDLINE on 3 Okt 2022



Pembukaan SCOUBAT 2022

Kampus, Red Line News--- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Racana Makkiade'-Malebbi gelar pembukaan kegiatan Scout Of Basic Training (SCOUBAT) tahun 2022 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bertempat di gedung Balai Seni, (02/10).

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal yang harus diikuti oleh calon tamu Racana yang telah melewati serangkaian kegiatan sebelum resmi menjadi tamu Racana. SCOUBAT mengusung tema "Wujudkan Generasi Solid, Loyal, dan Berkarakter dalam Adaptasi Kebiasaan Baru". Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 02- 09 Oktober 2022 mendatang. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare, Muhammad Kamal Zubair dalam sambutannya menyampaikan orang-orang yang berada di Racana merupakan orang spesial yang punya mental dalam membentuk karakternya. "Racana Makkiade -Malebbi ini merupakan salah satu wadah yang disiapkan kampus kepada seluruh mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya, memperkuat karakternya. Kedepannya kegiatan-kegiatan yang sifatnya regional, nasional akan anda ikuti, seperti kegiatan perkemahan Wirakarya Nasional yang diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Kamal Zubair juga menerangkan ada banyak pengetahuan yang dapat dipelajari di Racana. "Silahkan memanfaatkan kegiatan SCOUBAT ini untuk penguatan teknis. Pramuka memiliki banyak pengetahuan, salah satunya adalah Morse yang cukup susah. Manfaatkan dengan baik proses belajar di Racana, karena ini baru tahap awal selamat mengikuti proses sampai pelantikan penerimaan tamu Racana," pesannya.

Salah satu peserta SCOUBAT, Rahmawati Syam Program Studi Pariwisata Syariah, menuturkan dirinya mengikuti kegiatan ini karena memiliki kesamaan dan relevan dengan program studi yang ditempuh saat ini. "Pramuka itu kita bersosial dengan masyarakat sama dengan pariwisata juga demikian, sehingga dapat sinkron dengan prodi, selain itu dari Sekolah Dasar saya sudah ikut pramuka," pungkasnya.

Rahmawati berharap ia dapat berproses menjadi lebih baik setelah mengikuti kegiatan ini. "Saya termasuk orang yang introvert sehingga setelah mengikuti kegiatan ini saya berharap dapat menjadi orang yang dapat bersosial dimanapun saya berada dan menjadi lebih baik lagi setelah berada di Racana," harapnya.


Reporter : STS

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE