Home » » MAPABA PORMA IAIN Parepare Capai Target Peserta 156 Orang

MAPABA PORMA IAIN Parepare Capai Target Peserta 156 Orang

Posted by LPM REDLINE on 20 Okt 2022

Pembukaan MAPABA PORMA 2022

Kampus, Red Line News-- Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali mengadakan pembukaan program tahunan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PORMA 2022 bertempat di Aula Serbaguna IAIN Parepare, (19/10).

Kegiatan ini mengusung tema "Membentuk Karakter yang Solid, Loyal dalam Mewujudkan Regenerasi yang Berkualitas" dan berlangsung mulai tanggal 17 hingga 30 Oktober mendatang dengan melibatkan sebanyak 156 peserta.

Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Parepare, Baswedang menjelaskan bahwa olahraga adalah fair flay. "Yang perlu dipahami dalam olahraga adalah fair flay yaitu menjunjung tinggi semangat sportifitas. Olahraga sudah di desain dengan skema yang luar biasa," jelasnya.

"Ada 32 cabang olahraga di kota Parepare dan dengan adanya kegiatan ini berharap kiranya bukan akhir dari sebuah skenario yang dibuat dan akan melahirkan pahlawan olahraga yang tidak mesti kalian bagian dari PORMA itu sendiri, dan terkahir jangan pernah lupa untuk olahraga," harap Baswedang dalam sambutannya.

Asriani Ashar, salah satu peserta MAPABA PORMA mengungkap alasannya bergabung dengan lembaga tersebut karena ingin mengembangkan bakat dan sekaligus ingin belajar. "Alasan saya masuk PORMA karena ingin belajar bermain volly dan saya ingin belajar publik speaking  karena kalau masuk organisasi bakal berani berbicara di depan umum," ungkapnya.

Ketua Umum PORMA, Zuti Nurhadina mengatakan bahwa tema yang diusung dengan maksud peserta bisa memiliki karakter yang solid dan loyal. "Tema ini kami angkat dengan maksud kiranya peserta bisa memiliki karakter yang solid dan loyal agar mampu melahirkan generasi selanjutnya," tuturnya.

"Harapan saya ke peserta yaitu memiliki karakter yang solid, loyal dalam mewujudkan regenerasi yang berkualitas agar bisa lebih solid karena melihat belakangan ini terjadi beberapa masalah," harap Dina.


Reporter : FSH/KML/UMR/SND

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE