Home » » Tuai Respon Positif, Bidang TIPD Lakukan Pemasangan Jaringan Wi-Fi di Beberapa Titik

Tuai Respon Positif, Bidang TIPD Lakukan Pemasangan Jaringan Wi-Fi di Beberapa Titik

Posted by LPM REDLINE on Feb 18, 2023

 

Pemasangan Jaringan Wi-fi

Kampus, Red Line News_ Bidang Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare lakukan pemasangan jaringan Wi-fi di beberapa titik dalam kampus IAIN Parepare, (17/02).

Tahun 2022 yang lalu terkait usulan pemasangan jaringan Wi-fi sempat alami beberapa kendala, namun ditahun 2023 ini pemasangan jaringan Wi-fi akhirnya terlaksana dan kabarnya jaringan Wi-fi tersebut akan dipasang dibeberapa titik salah satunya yaitu Pusat Kegitan Mahasiswa (PKM).

Sufyaldi Bidang TIPD mengungkap ada beberapa spot penempatan jaringan Wi-fi yang akan dipasang oleh pihak TIPD yang rencana pemasangannya dilakukan secara bertahap. "Sementara proses instalasi dan aktivitas, bukan hanya di PKM tapi di berbagai Gedung perkuliahan, taman dan kantor juga," ungkapnya.

"Untuk pemasangan Wi-fi di setiap kelas itu belum di pasang karena bertahap pengembangannya. Setiap kelas menyesuaikan ketersediaan anggaran dan persetujuan Clearance dari pusat, karena sekarang pengadaan infrastruktur IT sangat ketat, harus melalui persetujuan dan rekomendasi 3 kementerian, kominfo, kemenpan RB dan kemenkeu kelas," lanjut Sufyaldi.

Beberapa Mahasiswa Menyambut Baik Rencana Pemasangan Wi-fi di Beberapa titik terutama Di PKM, karna dengan adanya Wi-fi sangat membantu Kegiatan-kegiatan Mahasiswa. 

Mahasiswa dengan inisial A yang sering melakukan kegiatan di PKM mengungkap bahwa pemasangan jaringan Wi-fi dibeberapa titik terutama di PKM merupakan hal yang sangat baik. "Kita mahasiswa mendapatkan Wi-fi dari kampus khususnya PKM dimana sebagai anak organisasi yang selalu berkegiatan di pkm butuh jaringan dalam mengerjakan tugas" ucapnya

Ia juga berharap agar pemasangan jaringan Wi-fi tersebut bersifat permanen agar memudahkan Mahasiswa yang ada di PKM. "Harapannya saya Wi-fi di PKM permanen dan jaringannya baik digunakan dalam hal positif," ungkapnya.

Senada dengan itu, Mahasiswa dengan inisial F Mengungkapkan bahwa pemasangan Wi-fi sangat lah bagus" Menurut saya pengadaan Wi-fi ini sangatlah bagus. Selagi akses jaringannya masih bisa di gunakan sebagian Mahasiswa." Ucapnya

Ia juga berharap agar pemasangan jaringan Wi-fi bisa di gunakan di setiap kelas " Saya berharap setidaknya Wi-fi bisa di sediakan di setiap kelas." Lanjutnya 

Wi-fi di Pelataran Gedung S


Reporter : AMA

Redaktur : SJA

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE