Home » » Pengadaan TV Monitor Tiap Fakultas Dinilai Terbatas, Begini Penjelasannya

Pengadaan TV Monitor Tiap Fakultas Dinilai Terbatas, Begini Penjelasannya

Posted by LPM REDLINE on Apr 14, 2023

Pengadaan TV Monitor

Kampus, Red Line News-- Pengadaan TV monitor tahun 2023 sebanyak 32 buah akan dibagikan ke seluruh Fakultas di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Jum'at (14/04).

Pengadaan TV monitor ini menuai keluhan dari mahasiswa terkait pengadaannya yang tidak merata disetiap ruang belajar mahasiswa.

Arwan, salah satu mahasiswa Fakultas Tarbiyah menyayangkan terkait ketidakmerataan pengadaan TV monitor tahun ini. "Saya sedikit kecewa sih kerkait kengadaan fasilitas Fakultas yang tidak merata ini karena harusnya semua mahasiswa juga bisa merasakan hal yang sama dalam penggunaan fasilitas terutama dalam proses pembelajaran," keluhnya.

Ia berharap agar mahasiswa yang sudah menggunakan fasilitas tersebut bisa dimaksimalkan sebaik-baiknya. "Semoga dengan adanya sarana tersebut mampu mewujudkan apa yang diinginkan mahasiswa dalam proses pembelajaran dan semoga mahasiswa yang belum mendapatkan fasilitas ini bisa sabar," harapnya.

Firman selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan menjelaskan pengadaan TV monitor pada kelas kuliah masih tahap awal dan terbatas. "Pengadaan TV pada kelas kuliah masih terbatas karena ini masih tahap awal. Ini juga tergantung anggaran dari PNBP yang diperoleh," jelasnya.

"Jumlah pengadaan pada tahun 2023 ini sebanyak 32 TV dan akan dibagi ke semua fakultas," sambung Firman dalam penjelasannya.

Firman mengatakan ini akan dilakukan secara bertahap. "Ada beberapa ruangan yang sudah dipasang yaitu diruang seminar dan kelas, belum semua kelas dipasangi TV tahun ini, LCD Proyektor Masih dapat digunakan. Insyaallah kami lengkapi secara bertahap,"  jelasnya.

Zulfah selaku Dekan Tarbiyah mengatakan dengan adanya pengadaan TV monitor tersebut bertujuan sebagai sarana media tang lebih efektif dalam proses pembelajaran. "Tujuannya sebagai fasilitas perguruan tinggi yang kita siapkan untuk menunjang pembelajaran yang lebih efektif dan efisien," tutur Zulfah.


Reporter: VRA/ALY

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE