Home » » HMPS TIPS Menggelar Kegiatan Dialog Interaktif

HMPS TIPS Menggelar Kegiatan Dialog Interaktif

Posted by LPM REDLINE on May 28, 2023

Dialog Interaktif

Kampus, Red Line News--- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial ( Tadris IPS) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Dialog Interaktif  bertempat Gedung FT Fakultas Tarbiyah, Minggu (28/05).

Kegiatannya mengusung tema "Tingkatkan Pemahaman Implementasi Kurikulum Merdeka Melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)" dan berlangsung pada minggu 28 Mei 2023 pagi.

Ketua Umum HMPS Tadris IPS Muhammad Farhan menjelaskan output dari kegiatan ini mahasiswa mampu bisa memahami modul. "Mahasiswa nantinya dapat memahami pembuatan modul ajar dan modul penguatan proyek pelajar profil pancasila dalam kurikulum merdeka," jelasnya.

Farhan berharap agar mahasiswa bisa mengimplementasikan konsep kurikulum merdeka ke masyarakat. "Semoga  mahasiswa tadris ilmu pengetahuan sosial mampu mengimplementasikan konsep kurikulum merdeka ketika berbaur ditengah masyarakat apa lagi kegiatan HMPS mempunyai pengabdian pada masyarakat yang turun langsung pada masyarakat nantinya,"harapnya.

Salah satu peserta kegiatan, Aulia Apriana juga mengatakan kegiatan ini sangat berpengaruh untuk peserta maupun dirinya. "Ada banyak sekali pembelajaran yang bisa didapat termasuk saya yang semester 4 dan teman-teman yang akan menjadi guru," ucapnya.

Ia sangat berharap agar apa yang disampaikan narasumber bisa di serap dengan baik. "Semoga teman-teman bisa menjalankan tugasnya dengan baik dari materi yang disampaikan narasumber, karena ini juga merupakan salah satu dari mata kuliah," harap Aulia.*


Reporter: RST

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE