Home » » Perkiraan Pendaftaran KIP-Kuliah Pada Bulan Juni Atau Juli

Perkiraan Pendaftaran KIP-Kuliah Pada Bulan Juni Atau Juli

Posted by LPM REDLINE on May 18, 2023

 

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

Kampus, Red Line News-- Pendaftaran Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare targetkan sebanyak 300 mahasiswa baru angkatan 2023, (17/05).

Hamid selaku Kepala Sub Bagian Akademik IAIN Parepare mengungkap perkiraan pendaftaran beasiswa KIP Kuliah ditargetkan antara bulan juni dan juli nantinya. " Paling cepat bulan juni dan paling lambat bulan juli ," ucapnya.

Lebih lanjut Hamid menjelaskan alasan mengapa pendaftaran belum dibuka sampai saat ini karena masih menunggu hasil dari pendaftaran mahasiswa. "Kami dari pihak akademik, menunggu hasil proses pendaftaran SPAN, jadi jika sudah terbit NIM mahasiswa jalur SPAN secara keseluruhan, maka kami akan buka pendaftaran beasiswa KIP, kami harus upload data mahasiswa lalu ke sistem pendaftaran beasiswa KIP," tambahnya.

Muhammad Kamal Zubair selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengungkap bahwa pendaftaran beasiswa lainnya juga akan dibuka namun secara bertahap dan Ia berharap agar beasiswa bisa tepat sasaran. "Semoga beasiswa KIP tepat sasaran diterima oleh mahasiswa yang memang berhak dan layak mendapatkan bantuan dari pemerintah," ucapnya

Muhammad Syukur salah satu mahasiswa baru di IAIN Parepare mengungkap bahwa sangat mengapresiasi beasiswa ini dan berharap agar lolos saat mendaftar. "Semoga saya mendapat beasiswa KIP," harapnya.


Reporter : ASM

Redaktur : NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE