Home » » Pengembangan Potensi Mahasiswa, HMPS-MPI Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Pengembangan Potensi Mahasiswa, HMPS-MPI Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Posted by LPM REDLINE on May 18, 2023

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS-MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN Parepare) Mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dengan mengusung tema "mengembangkan potensi insan milenial menuju MPI yang berwawasan dan terampil dalam menulis" pada kamis, 18 Mei 2023 di Ruang Seminar Fakultas Tarbiyah,(18/05).

Kegiatan ini dipandu oleh 2 pemateri, pemateri pertama Hartina Husain (Dosen Tadris Matematika) dan 

Pemateri kedua Muhammad Alwi (Dosen Manajemen Pendidikan Islam) 

Dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa Prodi MPI dari berbagai angkatan.

Abdul Halik selaku Kepala program studi MPI mengungkapkan bahwa selalu turut mendukung kegiatan yang mengarah pada pengembangan kompetensi Mahasiswa.

"Prodi selalu mendukung program yang mengarah pada pengembangan kompetensi mahasiswa, dan sebagai kolaborator penting untuk menyukseskan kegiatan," jelasnya.

Ia pun menambahkan agar menjadi Mahasiswa Agent of Change 

" Harapan Prodi Mahasiswa dapat menjadi agen of change melalui riset-riset terbaru dan original serta dapat mengangkat grade institusi melalui karya yang terpublish," harapnya.

Muh. Izza Azandi selaku ketua HMPS-MPI Mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar dapat menambah wawasan dan keilmuan pada Mahasiswa. " Agar dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan keilmuan pada peserta KTI terkhususnya Mahasiswa prodi MPI untuk terampil dalam dunia menulis," katanya.

Muh Ikram salah satu Mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini menuturkan kesannya bahwa kegiatan ini bermanfaat dan bersyukur mengikuti kegiatan tersebut.

"saya merasa kegiatan ini sungguh bermanfaat sekaligus sangat bersyukur karena bisa mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan serta pengetahuan tentang bagaimana metodologi penelitian baik kuantitatif maupun kualitatif," tuturnya.


Reporter : ALYA & ASMA

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE