Home » » Dukung Implementasi MBKM, Prodi JI IAIN Parepare Kolaborasi dengan Prodi STAIN Majene

Dukung Implementasi MBKM, Prodi JI IAIN Parepare Kolaborasi dengan Prodi STAIN Majene

Posted by LPM REDLINE on Jun 1, 2023

 

kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene

Kampus, Red Line News-- Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Pada Selasa 30 Mei 2023, (01/05).

Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi untuk kegiatan IHT sekaligus kerjasama dengan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAIN Majene.

Ketua Prodi JI, Nahrul Hayat mengatakan akan berkomitmen dalam kerjasama di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi. "Saya akan berkomitmen dalam kerjasama di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi dan memfasilitasi hak mahasiswa JI untuk berkuliah selama satu semester di perguruan tinggi IAIN termasuk STAIN Majene," kata Nahrul.

Ia juga akan memfasilitasi program kerjasama Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pertukaran mahasiswa merdeka. "Termasuk kerjasama program (MBKM) dan pertukaran mahasiswa merdeka, jadi Prodi JI menfasilitasi hak mahasiswa untuk berkuliah selama satu semester di perguruan tinggi IAIN seperti STAIN Majene," lanjutnya.

Ia berharap kunjungan tersebut mampu meningkatkan kualitas kerjasama dan program yang ada di Prodi. "Semoga meningkatkan kualitas kerjasama dan program-program yang ada di Prodi masing-masing. Kami berharap juga kedepannya ada program kolaborasi penelitian dan pengabdian," harapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi KPI STAIN Majene Fathiya mengatakan kolaborasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap implementasi MBKM dan berbagi pengetahuan satu sama lain. “Kerja sama ini adalah bentuk dukungan terhadap implementasi MBKM dan akan memberi kesempatan yang baik kepada mahasiswa maupun dosen kedua Prodi untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan, terutama untuk penguatan kajian komunikasi dan jurnalistik Islam,” pungkasnya.

Salah satu mahasiswa Prodi JI Nur Asfadzilah mengatakan bahwa pertukaran mahasiswa ini sangat bermanfaat karena bisa belajar banyak hal. "Tentu pertukaran mahasiswa ini membuka wadah juga untuk kita bisa belajar banyak hal-hal baru," katanya.


Reporter: ALY

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE