Home » » IAIN Parepare Gelar Ujian UM-PTKIN, Begini Ungkapan Camaba

IAIN Parepare Gelar Ujian UM-PTKIN, Begini Ungkapan Camaba

Posted by LPM REDLINE on Jun 1, 2023

 

ujian UM-PTKIN

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar ujian UM-PTKIN yang  berlangsung dari tanggal 29-31 Mei 2023 bertempat di Perpustakaan IAIN Parepare.(30/05).

Calon mahasiswa yang mengikuti ujian pada hari pertama sebanyak 255, hari kedua sebanyak 262, dan hari terakhir ujian di ikuti sebanyak 187 calon mahasiswa. Total ada 104 mahasiswa yang mengikuti ujian sampai dihari ketiga.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) IAIN Parepare Musmulyadi menuturkan target mahasiswa baru jalur UM-PTKIN sebanyak 1.200 orang. "Mahasiswa baru yang di targetkan pada jalur ini sebanyak 1.200 orang," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa baru juga akan mengikuti kegiatan penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). "Selain mengikuti ujian, mahasiswa baru juga nantinya akan mengikuti kegiatan penentuan UKT. Terkait teknisnya masih menunggu informasi," lanjut Musmulyadi. 

Salah satu Camaba yang mengikuti Ujian UM- PTKIN Salsa S.F mengungkap perasaannya saat mengikuti proses ujian. "Saya sedikit tegang saat awal-awal mengerjakan soal tetapi itu pasti hal yang wajar bagi setiap orang saat mengikuti ujian tapi tetap harus fokus dan optimis tentunya dalam mengerjakannya," tuturnya. 

Salsa berharap agar ia bisa lulus pada Program Studi (Prodi) yang telah di pilih pada jalur UM-PTKIN. "Semoga kita semua yang mendaftar jalur ini dapat lulus di Prodi pilihan dengan hasil yang memuaskan," harapnya.


Reporter: HSM

Redaktur: MAS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE