Home » » Prodi PMI Adakan Forum Kepemimpinan SDGs, Hadirkan 4 Narasumber

Prodi PMI Adakan Forum Kepemimpinan SDGs, Hadirkan 4 Narasumber

Posted by LPM REDLINE on Jun 12, 2023

 

Prodi PMI adakan Forum Kepemimpinan SDGs

Kampus, Red Line News-- Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (Prodi PMI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare adakan Forum Kepemimpinan Sustainable Development Goals (SDGs) di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Senin (12/06).

Hadir 4 narasumber yakni Manajer Pilar Pembangunan Lingkungan & Sekretariat Nasional TPB/SDGs Dr. Rachman Kurniawan, S.Si., M.Si., Kepala Seksi Pengabdian Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dirjen Pendis, KEMENAG RI Dr. Abd Basir, S.Pd.I., M.Pd.I., Presiden Direktur Institut for Sustainability and Agility Maria R. Nindita Radyati, Ph. D, dan Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani M.Ag.

Kegiatan ini dibuka secara umum dan berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 sore.

Kegiatannya dirangkaikan dengan Sekolah Fasilitas Tingkat Lanjutan Prodi PMI, Launching Laboratorium SDGs yang mengusung tema "Bermitra Memimpin Perubahan Melalui Prinsip Keberlanjutan."

Selain itu, terdapat hadiah doorprise berupa Goddie Bag dan buku SDGs yang diberikan langsung oleh Bappenas pada permainan SDGs.

Rektor iain parepare, Hannani dalam sambutannya menjelaskan pentingnya moderasi beragama dalam masyarakat. "Agama yang saling berdampingan dapat membuat pembangunan berjalan dengan lancar. Juga ada 4 pilar pembangunan berkelanjutan yaitu sosial, lingkungan, ekonomi, hukum dan tata kelola," jelasnya.

Ia berharap semoga organisasi yang ada di IAIN Parepare bisa memberikan pendidikan yang mampu mengelola organisasinya. "Begitupun di IAIN Parepare, kita berharap organisasi yg ada di IAIN parepare dapat memberikan pendidikan yang mampu mengelola organisasi dan mampu bertanggung jawab," harapnya.

Dekan FUAD, Nurkidam dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para narasumber yang telah menyempatkan hadir di kegiatan ini.

Nurkidam juga sedikit menuturkan bahwa dalam organisasi, kepemimpinan harus bisa melakukan perubahan. "Dalam kepemimpinan itu harus melakukan perubahan yang bisa berlanjut sampai ke generasi-generasi selanjutnya," katanya.


Reporter: ASM

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE