Home » » Tarbiyah Star Competition, Siap Asah Kompetensi Mahasiswa

Tarbiyah Star Competition, Siap Asah Kompetensi Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on Jun 16, 2023

Pembukaan Tarbiya Start Competition 2023

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (DEMA-FAKTAR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare resmi membuka acara kegiatan Tarbiyah Start Competition tahun ini, (16/06).

Kegiatan ini dibuka di pada Kamis, 15 Juni 2023 kemarin di Aula Serbaguna IAIN Parepare.

Tema dari kegiatan ini "Mengembangkan Jiwa Sportifitas, Kreatifitas, dan Intelektual Melalui Kompetisi Menuju Tarbiyah yang Lebih Unggul" dan akan dilangsungkan di lingkup IAIN Parepare mulai tanggal 15 Juni hingga 25 juni 2023 mendatang.

Rangkaian lomba dibidang olahraga yakni volly, futsal, bulu tangkis, dan tarik tambang, pada bidang seni fashion show dan musikalisasi puisi. Juga lomba microteaching dan debat.

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Naharuddin S.R dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah wadah untuk mengasah kemampuan dibidangnya masing-masing. "kegiatan ini sangat menarik menurut saya karena bisa menjadi wadah untuk mahasiswa untuk menemukan kemampuan yang dimiliki baik di bidang olahraga, seni maupun ilmiah," katanya.

Ketua DEMA FAKTAR, Suciatmi mengucap tujuan dari kompetisi ini untuk mengembangkan potensi mahasiswa. "Tujuan dari kompetisi ini diadakan untuk mengembangkan potensi mahasiswa khususnya fakultas tarbiyah yang mengarah kependidikan," ungkapnya.

Suci berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan jiwa potensi dari Fakultas Tarbiyah. "Terlebih bagaimana sportifitasnya dalam mengikuti lomba serta kreatifitas dan intelektualnya," tutupnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Zulfa mengutarakan perasaan bangganya terkait pelaksanaan kegiatan ini. "Saya merasa bangga karena DEMA Fakultas Tarbiyah sudah berhasil sampai pada pembukaan acara Tarbiyah Start Competition," ungkapnya.

Beliau berharap agar para mahasiswa bisa meramaikan pelaksanaan kegiatan ini. "Seperti ini anak-anak ku sekalian ini adalah kegiatan yg perlu kita ramaikan semua jadi kalau ada kompetisi atau kegiatan yang di laksanakan oleh Fakultas kita sama-sama meramaikan, apa lagi acara ini emang sangat bermanfaat," harapnya.


Reporter: PTR/HSM/ALY

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE