Home » » Calon Jurnalis IAIN Parepare Menggali Ilmu di Tribun Timur

Calon Jurnalis IAIN Parepare Menggali Ilmu di Tribun Timur

Posted by LPM REDLINE on Jun 16, 2023

HMPS-JI Melakukan kunjungan ke Redaksi Tribun Timur

Makassar, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam (HMPS-JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jalan Cendrawasih Nomor 340, Kamis (16/06). 

Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi serta mempelajari bagaimana proses keredaksian di Tribun Timur. sebanyak 14 mahasiswa didampingi oleh Ketua Prodi Jurnalistik Islam Nahrul Hayat salah satu dosen Program Studi-JI Mifdah Hilmiah yang mengikuti kunjungan kali ini.

Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Tribun Timur Ronald Ngantung di Ruang Redaksi lantai 2 dan mereka dibawa berkeliling dan diperkenalkan ruangan-ruangan yang ada di redaksi Tribun Timur. 

Nahrul Hayat dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih karena telah menerima dan memberi kesempatan mahasiswa Prodi-JI untuk berkunjung ke Tibun Timur. 

Ia juga menjelaskan inti dari kunjungan yang di lakukan di Tribun Timur. "Inti dari kunjungan kami salah satunya sebagai ajang silaturahmi serta pemenuhan program kerja pengurus HMPS-JI," tuturnya. 

Ketua HMPS-JI, Arif Sulaiman menuturkan rasa senangnya karena bisa berkunjung dan belajar langsung ke Dapur Tribun Timur. "Senang sekali rasanya karena bisa belajar dan mengetahui kiat-kiat penulisan berita yang bagus dan menarik serta dibawa melihat dapur Tribun Timur secara langsung," katanya. 

Arif berharap setelah kunjungannya ini bisa mengasah pengetahuan yang mereka dapatkan. "Semoga setelah kunjungan media kami bisa mengasah pengetahuan yang kami terima terutama di bagian media," tutupnya. 


Reporter: NRN

Redaktur :ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE