Home » » Bakal Gelar Wahana Rumah Hantu, ANIMASI IAIN Parepare Angkat Tema "PAMALI"

Bakal Gelar Wahana Rumah Hantu, ANIMASI IAIN Parepare Angkat Tema "PAMALI"

Posted by LPM REDLINE on Sep 14, 2023

 


Rumah Hantu Animasi 


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali hadirkan wahana rumah hantu sebelum memperingati hari jadi yang ke 23, di gedung S Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Parepare (14/09)

Mengusung konsep yang kental dengan budaya rumah hantu tersebut akan mengangkat tema "PAMALI" yang akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 16 hingga 17 September akhir pekan mendatang.

Ketua umum ANIMASI IAIN Parepare Muhammad Risal mengatakan, wahana Rumah hantu tersebut bagian dari ciri khas ANIMASI sebelum mengelar hari jadi. "Rumah Hantu menjadi salah satu iconic sebelum hari jadi ANIMASI digelar," katanya.

hadirnya rumah hantu tersebut untuk memperkenalkan budaya pamali yang perlahan hilang. "Rumah Hantu bertemakan "PAMALI" yang kami angkat tidak lain dan tidak bukan untuk memperkenalkan budaya Pamali yang saat ini sudah luntur seiring berkembangnya zaman," sambungnya.

Risal juga mengatakan, rumah hantu tersebut akan terbuka untuk masyarakat secara umum. "Ini terbuka untuk umum, karena tujuan dari tema yang diangkat juga sejalan, yaitu memperkenalkannya ke masyarakat luas," ucap Risal.

Fadel Alfriza Syam mahasiswa baru dari Prodi Akuntansi syariah mengatakan respon yang cukup baik mengenai kabar wahana rumah hantu tersebut." Saya sangat senang sekaligus sangat menantikannya untuk mencoba rumah hantu yang di gelar animasi tersebut," ungkap fadel.

Hal yang sama di rasakan oleh Latifatul Mutmainnah, Mahasiswa baru dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, ia mengatakan wahana rumah hantu tersebut membuatnya merasa tertantang dan penasaran. "Seru sih apalagi di waktu malam hari jadi merasa semakin menantang sekaligus penasaran, dan mau mencoba untuk menguji nyali di rumah hantu (pamali) yang di adakan animasi," ucap Latifah


Reporter : ALY

Redaktur :ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE