Home » » Pembukaan MAPABA 2023, Ketua Komisariat: Kader PMII dituntut untuk menjalankan Perannya

Pembukaan MAPABA 2023, Ketua Komisariat: Kader PMII dituntut untuk menjalankan Perannya

Posted by LPM REDLINE on Sep 15, 2023

 


Pembukaan MAPABA PMII 2023

Kampus, Red Line News-- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Akbar tahun 2023 yang berlangsung di Aula Serbaguna IAIN Parepare, Pada Kamis 14 September 2023(15/09).

Kegiatan ini mengusung tema Merekonstruksi Generasi PMII Menuju Insan yang Ulul Albab yang akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 17 September mendatang dengan jumlah peserta mencapai 200 orang.

Hadir pembina harian PMII Afidatul Asmar, Ketua Cabang PMII Kota Parepare Nasrullah, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) IAIN Parepare, serta UKK/UKM yang ada di lingkup IAIN Parepare.

Afidatul mengatakan bahwa dalam PMII bisa menjadi wadah untuk belajar khususnya dalam hal akal dan moral. "Kalau di luaran sana hanya menggunakan akal, dalam PMII akal menyatu dengan moral. Saya harap sahabat-sahabat pengurus maupun diluar kepengurusan bisa memberikan kekuatan yang luar biasa untuk tetap menyuarakan PMII," katanya.

"Dan juga melihat dari tema yang diangkat, kami berharap kader-kader PMII bisa menjadi wadah yang berkualitas sehingga bisa berguna bagi bangsa dan negara," sambung Afidatul.

Nasrullah sekaligus membuka kegiatan ini menuturkan bahwa PMII hadir sebagai organisasi yang dapat mengadakan dirinya untuk bangsa. "PMII ini sebagi insan yang dikenal memiliki kesadaran historis atas kekuasaan Tuhan kepada manusia, dan alam bawah sadar kita akan mengantar sahabat-sahabat menjadi manusia yang mempunyai keyakinan gerakan," tuturnya.

"Menjadi kader PMII bukanlah sosok pasif yang menyerah pada keadaan, ia juga bukan sosok yang berfikir dan bertindak sembarangan iman, takwa dan pengetahuan mutlak. Kader PMII dituntut untuk menjalankan perannya sebagai manusia ditengah keyakinan bangsa," Sambung Nasrullah dalam penjelasanya.

Syawaluddin tahir, salah seorang peserta MAPABA mengungkap alasannya mengikuti kegiatan ini yakni ingin menambah pengalaman dan teman. "Untuk memperlancar publik speaking, menambah teman dan pengalaman saya," katanya.


Reporter: HSM/VRA

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE