Home » » Telan Anggaran Hingga 500 Juta, Pembangunan RTH Ditargergetkan Selesai 18 September

Telan Anggaran Hingga 500 Juta, Pembangunan RTH Ditargergetkan Selesai 18 September

Posted by LPM REDLINE on Sep 11, 2023

 

Pembangunan Halaman Gedung 

Kampus, Red Line News--Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare terus berbenah dalam pembangunan fasilitas didalam kampus. Kali ini Pembangunan Halaman Gedung Penjaminan Mutu IAIN Parepare yang akan menjadi ruang terbuka hijau dikawasan IAIN, (10/09).

Jangka waktu pelaksanaan kerja pembangunan selama 90 hari mulai dari 21 Agustus hingga target selesai pada 18 November 2023. Sumber anggaran berasal dari dana APBN Tahun Anggaran 2023  mencapai Lima Ratus Sembilan Puluh Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah (Rp. 591.200.000,00).

Tujuan utama dari pekerjaan tersebut adalah paving block untuk menciptakan public area yaitu spot bagi mahasiswa sebagai ruang diskusi.

Adapun pengerjaan jalan beton untuk area kendaraan serta sebagai akses jalan. Kemudian paving block digunakan untuk parkiran dan RTH (Ruang Terbuka Hijau).

Salah seorang mahasiswa fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Reski Aripai mengatakan  dengan adanya perbaikan jalan ini akan mempermudah mahasiswa. "Dengan adanya perbaikan jalan ini akan mempermudah mahasiswa khususnya saya melewati jalan tersebut karena jujur saja ketika musim hujan ban motor saya kadang terpeleset dikarenakan jalanan dari tanah yang licin," tutur Reski.

Harpina juga salah satu mahasiswa FUAD menuturkan hal yang sama, menurutnya pembangunam ini sangat baik. "Pembangunan itu baik dan bagus karena dengan itu jalanan yang dulunya rusak kini sudah di perbaiki dan akan lebih mempermudah kami nantinya," katanya.

Harpina juga berharap agar pihak kampus bisa memperhatikan semua jalan dikampus. "Saya sangat berharap kepada pihak kampus agar sekiranya memperhatikan semua jalanan yang rusak di kampus IAIN bukan saja yang berada di FUAD. Jalanan yang ada di pelataran gedung S misalnya. Semoga kedepannya tidak ada lagi keluhan dari mahasiswa baik tentang jalanan ataupun fasilitas yang ada di kampus," harap Harpina.

Hasyim selaku koordinator perencanaan di bawah Biro administrasi umum berharap untuk public area dijaga dan dimanfaatkan sebagaimana peruntungannya. "Harapan kami untuk public area tersebut nantinya bisa dijaga kemudian dimanfaatkan sebagaimana peruntungannya karena itu adalah aset kita bersama di IAIN Parepare. Semua gedung-gedung kita harus dipelihara," ungkapnya.


Reporter : RST/AlY

Redaktur : ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE