Home » » Akan Gelar SEMESTA, HMPS- ES Siapkan Konsep Berbeda

Akan Gelar SEMESTA, HMPS- ES Siapkan Konsep Berbeda

Posted by LPM REDLINE on Nov 22, 2023

 

Pamflet Pendaftaran 

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS - ES) Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pareprare akan melaksanakan kegiatan SEMESTA pada tanggal 1 Desember 2023 mendatang, (21/11).

Kegiatan ini mengusung tema "Kebersamaan dan Kerukunan untuk Membentuk Loyalitas dan Solidaritas" yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 - 3 Desember 2023 mendatang, bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare.

Ketua HMPS- ES, Ahmad Bilal menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi sesama Mahasiswa Program Studi (Prodi) ES. "Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silatuhrami sesama mahasiswa Prodi ES. Selain itu, juga untuk memupuk intelektual, mempertajam daya kritis, serta menjaring minat dan bakat untuk mempersiapkan olimpiade dan lomba-lomba lainnya," pungkasnya.

Ia juga mengungkap kegiatan SEMESTA tahun ini berbeda dengan tahun lalu. "Tahun kemarin lebih fokus untuk mempererat silaturahmi tiap kader sedangkan kegiatan tahun ini fokus pada pengembangan karakter dan adab mahasiswa baru," katanya.

Ketua panitia, Askin menjelaskan terkait persiapan kegiatann ini masih dalam tahap sosialisasi dan TOT. "Sejauh ini masih mengadakan TOT di rana instruktur untuk struktural kepanitiaan. Pada tanggal 20 pendaftaran baru dibuka sekaligus dilaksanakan sosialisasi di satu kelas mahasiswa baru Ekonomi Syariah," tuturnya.

"Kegiatan ini diperuntukkan untuk Mahasiswa baru dan Mahasiswa semester 3 yang belum pernah ikut kegiatan SEMESTA," sambung Askin dalam penjelasannya.


Reporter: JSM/NVS

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE