Home » » DIKLATSAR KSR-PMI Angkatan XX, Pembina Harian: Organisasi Adalah Tempat Belajar

DIKLATSAR KSR-PMI Angkatan XX, Pembina Harian: Organisasi Adalah Tempat Belajar

Posted by LPM REDLINE on Nov 5, 2023

 


Pembukaan DIKLATSAR KSR-PMI Unit 01 IAIN Parepare 

Kampus, Red Line News-- Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Angkatan XX Korps Sukarela Palang Merah Indonesia KSR-PMI Unit 01 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bertempat di Gedung J3 IAIN Parepare, Minggu (05/10).

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 05 sampai 07 November mendatang dengan mengusung tema "Merajuk Kebersamaan, Kuatkan Genggaman untuk Membentuk Kader yang Bermoral, Berkarakter, dan Berkualitas."

Pembina harian KSR-PMI unit 01, Rusdianto mengungkapkan organisasi merupakan salah satu tempat untuk belajar. "Organisasi itu penunjang setidaknya bisa menjadi tempat belajar. Orang-orang yang punya pengalaman organisasi tidak canggung-canggung dalam menghadap pimpinan karena ilmunya tidak bisa di dapatkan di bangku kuliah," tutur Rusdianto.

"Kalau anda tidak pandai-pandai mencari ilmu diluar baik itu organisasi maupun eksternal saya kira ilmu anda tidak cukup bersaing nanti di dunia kerja," sambung Rusdianto dalam sambutannya.

Muhammad Endy Samudra selaku Komandan KSR-PMI Unit 01 mengungkapkan terdapat 2 jenjang yang harus diikuti mahasiswa baru. "Jadi di lembaga kami KSR-PMI Unit 01 IAIN Parepare terdapat 2 jenjang wajib yang harus diikuti dari calon anggota. Jenjang pertama ini DIKLATSAR diikuti mahasiswa baru yang ingin mengikuti KSR-PMI Unit 01 Parepare. Jadi mereka masih calon anggota nanti selesai kegiatan baru mereka resmi jadi anggota," katanya.

"Besar harapan saya kepada pengurus terutama peserta perbaiki niat mantapkan mindset, jangan berpikir seperti mahasiswa-mahasiwa dahulu bahwa organisasi menghambat kuliah," harap Endy .


Reporter: UNI/FHR, RST

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE