Home » » Festival Jurnalistik & Jurnalistik Camp, Ketua Prodi JI: Akan Diadakan Setiap Tahun

Festival Jurnalistik & Jurnalistik Camp, Ketua Prodi JI: Akan Diadakan Setiap Tahun

Posted by LPM REDLINE on Nov 26, 2023

 



Kegiatan FJC prodi JI

Kampus, Red Line News-- Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi-JI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berikan penghargaan kepada pemenang lomba Festival Jurnalistik dan Journalistic Camp tahun 2023 bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (26/11).

Lomba Festival Jurnalistik ini digelar secara online dengan lomba Videografi, Fotografi, dan Esai yang melibatkan siswa dan siswi SMA/SMK/MA se-Ajatappareng dengan mengusung tema "Menciptakan Gen-Z yang Kreatif."

Ketua Program Studi Jurnalistik Islam, Nahrul Hayat dalam sambutannya mengatakan Festival Jurnalistik dan Journalistic Camp (FJC) merupakan kegiatan pertama kali digelar Prodi JI dan akan menjadi agenda rutin disetiap tahunnya dalam menyambut hari guru nasional. "Tahun depan akan menjadi agenda rutin tahunan yang bertajuk JFC dan kita sudah tetapkan bahwa setiap hari guru akan dilaksanakan oleh Prodi JI," ungkap Nahrul.

Ketua HMPS-JI, Arif Sulaiman menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk mempromosikan Prodi JI. “Tujuannya kami mengadakan kegiatan ini, kami ingin mempromosikan prodi jurnalistik islam dalam sebuah event yang di dalamnya di isi perlombaan seperti lomba fotografi, videografi da penulisan essai,” jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan oleh kepengurusan selanjutnya. “Semoga kegiatan ini bukan berakhir di kepengurusan kami, tapi terus dilanjutkan dikepengurusan selanjutnya dan menjadi program kerja tahunan di HMPS JI itu sendiri,” harap Arif.

Aisyah Dwi Elfarini, salah seorang peserta Festival Jurnalistik dan pemenang juara 1 lomba videografi, sangat senang dan terkesan kepada panitia kegiatan. "Alhamdulillah saya senang sekali karena ini pertama kalinya mengikuti lomba videografi dan saya langsung mendapatkan juara 1, festival ini juga sangat keren karena kita bisa berkenalan dengan beberapa siswa-siswi dari berbagai sekolah," ucapnya. 

"Saya berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa bertemu dengan kakak disini,” harap Aisyah.


 Reporter : AFB/UMI

 Redaktur : RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE