Home » » Kinerja Satpam Di Gedung FEBI Tuai Keluhan, Kepala Satpam Beri Penjelasan

Kinerja Satpam Di Gedung FEBI Tuai Keluhan, Kepala Satpam Beri Penjelasan

Posted by LPM REDLINE on Nov 30, 2023

 

Kinerja Satuan Pengamanan (Satpam)

Kampus, Red Line News-- Kinerja Satuan Pengamanan (Satpam) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Parepare menuai kritikan dari Mahasiswa, (23/11).

Salah seorang mahasiswa FEBI, AR mengeluh atas sikap dan perilaku salah satu satpam gedung FEBI. " Pada hari itu saya meminta tolong kepada satpam, meminta tolong untuk mengeluarkan motor teman saya, tetapi satpam tersebut tidak ada respon padahal saya sudah berulang kali minta tolong, " keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpam, Junaidi menjelaskan aturan Satpam tidak jauh berbeda dengan Polisi. "Begini, Security itu sebenarnya ada dua yang saya jalankan aturannya disini. Pertama, kalau saya dari bagian pendidikan selain dari pada penjagaan, pelayanan, pengamanan, dan patrol itu kerjanya tidak berbeda dengan Polisi," jelasnya. 

"Selanjutnya, ada juga aturan Security yang tidak boleh menyentuh barang pribadi Mahasiswa, makanya kita itu cuman mengarahkan saja bukan kita yang mengatur parkiran. Kami hanya tetap kontrol kunci motor mahasiswa yang masih melengket. Nah, itulah aturan yang saya jalankan di kampus IAIN Parepare," sambung Junaidi dalam penjelasannya. 

Tak hanya itu, ia juga menambahkan terkait keluhan Mahasiswa terhadap Satpam yang kurang kinerja dalam bekerja. "Nah yang saya dengar dari anggota, Mahasiswa kurang etika ketika meminta tolong tetapi kami akan beri kebijakan jika Mahasiswa meminta tolong dengan baik. Itu kebijakan dari saya yang sebenarnya tidak boleh menyentuh barang pribadi dari mahasiswa," kata Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi mengatakan apabila ada kesalahan dari anggotanya langsung lapor, karena hal tersebut menjadi urusannya. "Kalau memang ada kesalahan dari anggota, lapor sama saya nanti saya menindak lanjuti. Karena kalau kamu yang langsung berbicara kan tidak boleh karena ada aturannya masing-masing," tutur Junaidi.


Reporter: PZ/KRRL

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE