Home » » Pembuatan Rekening Beasiswa KIP 2023

Pembuatan Rekening Beasiswa KIP 2023

Posted by LPM REDLINE on Nov 22, 2023


Wawancara  Kepala Sub Bagian Akademik

Kampus, Red Line News-- Pembuatan rekening Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah di Gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, loloskan sebanyak 300 mahasiswa baru angkatan 2023, Rabu (22/11). 

Kepala Sub Bagian Akademik, Abdul Hamid mengatakan syarat penerima KIP 2023 sudah ditentukan dalam surat keputusan. "Syarat sudah ditentukan dalam surat keputusan. Mengenai proses pembuatan rekening KIP melalui mobile banking," ungkap Hamid.

Lebih lanjut, ia mengatakan pembuatan rekening terbagi dua tahap. "Tahap awal pembuataan rekening sudah dilaksanakan pada tanggal 20 November kemarin. Tahap kedua, pada tanggal 21 November 2023, dimana rekening yang telah dibuat diaktivasi," tambah Hamid dalam penjelasannya. 

Jung Nuraisah, salah satu mahasiswa penerima KIP 2023 mengatakan akan menggunakan dana KIP untuk memenuhi perlengkapan kuliah. "Saya akan menggunakan dana dari KIP tersebut untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan kuliah dan untuk membantu meringankan beban orang tua. Saya bersyukur atas bantuan beasiswa ini dan semoga semester depan masih berlanjut," ungkapnya kepada wartawan LPM Red Line saat ditemui. 

Senada dengan itu, salah seorang mahasiswa juga penerima KIP, Eka Nurfadillah mengatakan KIP ini sangat mendukung kehidupan mahasiswa terutama dirinya. "Program KIP kuliah ini sangat membantu dalam peran kehidupannya saya sebagai mahasiswa. Saya berharap semua paserta yang telah lolos menggunakan fasilitas ataupun biaya ini sebaik-baiknya," harapnya.


Reporter : AN/ACL

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE